arrow_upward

Seleksi Kompetisi CPNS Pemprov Sumbar Diperkirakan Agustus- September 2020

Selasa, 02 Juni 2020 : 20.34
Abdul Gafar

Padang, AnalisaKini.id-
Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sumbar yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), segera bersiap diri untuk Seleksi Kompetisi Bidang (SKB). 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumbar, Abdul Gafar memperkirakan SKB  akan dilaksanakan Agustus hingga September 2020.

“Kita masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait jadwal pelaksanaan SKB. Namun, kita memprediksi pelaksanaan SKB diperkirakan  Agustus hingga September 2020,” ujar Abdul Gafar.

Untuk menghadapi SKB ini, Abdul Gafar meminta peserta agar menyiapkan diri secara mental. Termasuk juga harus menguasai ilmu di bidang formasi CPNS yang dipilih nanti.

Diakuinya, pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia, khususnya Provinsi Sumbar, membuat pelaksanaan SKB mengalami penundaan. 

“Kapan berakhirnya pandemi Covid-19 kita tidak tahu. Kita di Pemrov Sumbar hanya menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” ujar Abdul Gafar.

Tidak hanya menunggu keputusan jadwal SKB, Abdul Gafar juga menunggu keputusan untuk mekanisme dan prosedur pelaksanaannya. 

"Peserta SKB CPNS nanti akan diikuti 1.803 CPNS yang lolos SKD. Yang ikut SKB adalah rangking 1,2 dan 3 yang lolos SKD. Jadi totalnya 601 dikalikan 3. Total peserta SKB CPNS  1.803 CPNS,” tutupnya. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved