arrow_upward

Politisi HM Tauhid dan Sekdaprov Alwis Kini Berbesanan

Friday, 12 June 2020 : 11:42
Politisi HM Tauhid mengucapkan ijab kabul dengan Puja Aksara, putra Sekdaprov Alwis, Jumat (12/6/2020). Puja menikahi Annisa Tauhid yang merupakan putri HM Tauhid. (ist)
Padang, AnalisaKini.id- Annisa Tauhid, putri HM Tauhid memiliki latar belakang pengusaha dan politisi dipertemukan oleh Allah dengan Puja Aksara, putra Alwis, latar belakang birokrat dan saat ini merupakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat.

Ini sesuai dengan pepatah orang tua mengatakan, ikan di laut, asam di gunung bertemu dalam kuali, ternyata memang tak bisa dipungkiri. Bertemunya dua insan yang berbeda latar belakang, dalam satu ikatan pernikahan suci.

Akad nikah Annisa dengan Puja, dilaksanakan Jumat (12/6/2020) di kediaman HM Tauhid dengan merujuk protokoler kesehatan Covid-19 masa tatanan kehidupan baru (new normal).

Sehari sebelum acara akad nikah dilaksanakan, tempat berlangsungnya akad nikah terlebih dulu disemprot dengan disinfektan. Jelang ijab kabul dilaksanakan, semua tamu undangan disarankan mengenakan masker serta cuci tangan dan menjaga jarak duduk.

Acara akad nikah berjalan lancar. Orang tua kedua pasangan mempelai, HM Tauhid adan Alwis, tampak bahagia karena apa yang mereka harapkan tidak ada kendala. Para tamu undangan yang merupakan kerabat dekat, juga turut menyaksikan kebahagiaan tersebut.

Pada kesempatan itu, HM Tauhid beserta keluarga, meminta maaf pada sanak famili, teman dan kerabat yang tidak terundang. Karena, kondisi pandemi saat ini, memaksa semua hal serba dibatasi demi keselamatan bersama.

Tauhid berharap, doa pada semua sanak saudara dan kerabat, agar anak-anak mereka jadi keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah, sampai dengan ajal yang memisahkan antara kedua pasangan yang merupakan anak-anak terkasih mereka.

"Kami sekeluarga mohon maaf, karena tidak bisa mengundang semua sanak dan kerabat, karena kondisi saat ini. Kami mohon doa untuk anak kami, kedua mempelai ini," ucap Tauhid dengan nada haru.

Hal senada dikatakan Alwis. Sekdaprov Sumbar yang merupakan ayah mempelai pria itu mengatakan, tatanan kehidupan baru mengharuskan semua pihak untuk mengikutinya. Tidak ada alasan untuk melanggar ketentuan tersebut, karena ini untuk kepentingan dan keselamatan bersama.

"Kami patuh terhadap aturan yang ada. Meskipun akad nikah ini kami lakukan dengan sederhana, namun doa dari semua dunsanak, baik yang hadir ataupun tidak, sangat kami harapkan. Semoga anak kami sakinah, mawadah warohmah," harap Alwis.

Bertindak sebagai saksi dalam pernikahan ini, Suruadi dan Imran Lubis serta dipandu KUA Lubug Begalung. (rls/***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved