arrow_upward

Pengamat : NA-IC Belum Tentu Aman, Meski Sudah Deklarasi

Wednesday, 24 June 2020 : 01:46
Edi Indrizal.

Padang, AnalisaKini.id- Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Indra Catri resmi berpasangan dan siap maju pada pemilihan Gubernur 2020.

Ini diungkapkannya kepada wartawan, Selasa (16/6/2020) di kantor DPW Partai Gerindra Sumbar sekaligus memperlihatkan
SK rekomendasi dari Gerindra.

Meski begitu ,pasangan yang disingkat NA-IC itu dinilai masih belum aman. Tidak tertutup peluang Partai Gerindra mengusung kandidat lain menjelang pendaftaran ke KPU nantinya.

''Bisa jadi. Yang jelas pasangan NA-IC belum aman 100 persen, "kata pengamat politik dari Unand Edi Indrizal.

Bahkan dia menilai ada kejanggalan dalam deklarasi pasangan NA-IC tersebut. Soalnya dalam deklarasi tersebut tidak tampak dihadiri oleh pengurus inti DPW Gerindra Sumbar, baik ketua maupun sekretaris dan bendahara.

Ketua DPW Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Sekretaris Ismunandi Syofyan dan Bendahara Feriyanto Gani tidak hadir dalam jumpa pers tersebut.

Kemudian lazimnya, sebelum konferensi pers, publik terlebih dahulu mendapat informasi adanya penyerahan SK dari DPP kepada paslon.

Bahkan yang juga diragukan publik, rekomendasi dari DPP Partai Gerindra disebutkan tertanggal 26 Februari lalu. Tapi empat bulan baru diumumkan. Baru kali ini, paling lama rentang waktu antara tanggal terbit surat dengan diumumkan ke publik.

Koordinator Indikator Politik Indonesia Sumbar Riau Jambi ini menilai peluang beberapa kandidat lain untuk diusung Gerindra masih terbuka. Apalagi dengan masih cairnya dinamika politik di Sumbar.
Bisa jadi Doni Moenek, Edriana, atau calon lainnya.

Edi Indrizal memprediksi dinamika politik di tubuh Gerindra akan terus meningkat seiring mendekati tahapan pendaftaran ke KPU.(***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved