arrow_upward

Pasar Tanah Abang Buka 15 Juni, 7.833 Kios Buka Ganjil Genap

Sunday, 7 June 2020 : 13:10

Jakarta, AnalisaKini.id-Pasar
Tanah Abang Jakarta Pusat akan kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020. Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut atas PSBB masa Transisi yang diberlakukan  Pemprov DKI Jakarta.

Promotion Manager Pengelola Pasar Tanah Abang, Hery Supriyatna, mengatakan operasional pasar bakal mengikuti sistem ganjil genap yang disarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebanyak 7 ribu lebih toko yang ada akan buka bergiliran sesuai nomor toko.

"Kami mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Sebanyak 7.833 kios buka ganjil genap, nomor genap di tanggal genap," jelas Hery seperti dikutip dari kumparan.com, Minggu (7/6).

Hery menjelaskan, informasi dan aturan tersebut telah disosialisasikan kepada seluruh pedagang pasar tradisional ini. Ia mengaku tak sedikit pula pedagang yang keberatan, tapi mau tidak mau akhirnya menerima untuk ikut kebijakan tersebut.

"Infonya sudah tersebar ke pedagang dan sudah kami tempel di lobi-lobi. Ada yang keberatan, tapi secara keseluruhan pedagang bisa menerima karena untuk kepentingan keselamatan dan kesehatan bersama," jelasnya.

Dalam dokumen PSBB masa transisi yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta, terdapat sejumlah ketentuan mengenai syarat yang mesti diikuti pasar yang dibolehkan buka. Protokol yang mesti dipatuhi untuk pasar tradisional yakni mulai dari jumlah pengunjung maksimal hanya boleh 50 persen dari kapasitas, hingga transaksi yang diharuskan secara nontunai.

Selain itu, juga ditetapkan jam operasional hanya mulai dari pukul 06.00-14.00 WIB. Manajemen juga dituntut untuk menyediakan sarana pendukung pencegahan COVID-19 serta pengaturan pintu masuk dan keluar yang berbeda. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved