arrow_upward

Pangeran Arab Saudi Meninggal Dunia

Senin, 29 Juni 2020 : 18.30
Bendera Kerajaan Arab Saudi.
Jakarta, AnalisaKini.id- Kabar duka menyelimuti kerajaan Arab Saudi. Salah satu pangeran di kerjaan itu meninggal dunia.

Sebagaimana dilansir dari Saudi 24 News, Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz meninggal akibat penyakit yang tidak diungkapkan pada Minggu (28/6/2020). Dikutip dari Saudi Press Agency, doa pemakaman digelar Senin (29/6/2020).

"Doa pemakaman akan berlangsung di kota Riyadh," ujar media tersebut. "Semoga Tuhan memberkatinya dengan rahmat rahmat, pengampunan, kesenangan, dan tempat tinggal-Nya."

Memiliki nama lengkap Bandar bin Saad bin Muhammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud, pangeran ini merupakan salah satu keturunan dari keluarga Al Saud yang mencakup puluhan ribu pangeran keturunan pendiri Arab Saudi.


Keluarga penguasa ini terkait dengan Raja Abdulaziz, pendiri Arab Saudi. Bandar bin Saad juga merupakan cucu dari sang raja dari putrinya Madawi Bint Abdulaziz.

Bandar bin Saad memiliki sejumlah saudara kandung. Yakni Pangeran Turki (almarhum), Pangeran Abdulaziz (almarhum), Pangeran Saud, Pangeran Faisal, Pangeran Abdullah (almarhum), Pangeran Khaled, Pangeran Muhammad, dan Pangeran Fahd.

Tidak ada informasi detil soal posisinya dalam kerajaan dan pemerintahan.(cnbcindonesia.com)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved