arrow_upward

Gubernur Sumbar Harapkan Pelaksanan Pilkada Sukses

Thursday, 11 June 2020 : 15:06
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menerima audiensi KPU Sumbar. humas)

Padang, AnalisaKini.id - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diharapkan berjalan sukses dan lancar. Oleh karena itu perlu persiapan dan tahapan dengan memperhatikan keselamatan peserta, panitia penyelenggara maupun masyarakat pemilih.

"Itu adalah prioritas utama, " tegas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, saat menerima audiensi rombongan dari anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat di ruang kerja, Kamis, (11/6/2020).

Menurut Irwan Prayitno, Pilkada tahun  ini diadakan pada masa pandemi covid-19. Menyikapi kondisi ini perlu dipersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) di antaranya masker, hand sanitizer dan lain-lain sesuai dengan protokol covid-19.

Yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Ketua KPU Sumbar Amnasmen, Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, ketua BPBD E Rahman, Asisten III Nasir Ahmad, Kepala Kesbangpol Naswir, serta beberapa audiensi lainnya.

Gubernur menyebutkan akan melakukan koordinasi untuk mengadakan rapat dengan bupati/walikota dengan tujuan untuk menyamakan persepsi agar proses tahapan yang akan dilaksanakan baik dengan kabupaten maupun kota sama-sama memiliki kesamaan persepsi.

"Untuk pelaksanaan terhadap kebutuhan perlengkapan juga ditanggung oleh kabupaten kota. Kebutuhan perlengkapan itu bisa difasilitasi oleh tim gugus tugas oleh dinas kesehatan masing-masing ini perlu dikoordinasikan," katanya.

Kebutuhan tersebut tidak dapat dicukupi oleh pemprov saja, harus dibantu juga oleh kota/kabupaten. Untuk APD sesuai dengan naskah perjanjian hibah daerah ( NPHD) dianggarkan oleh BPBD Sumbar , Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) terkait dengan APD untuk merekomendasikan. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved