arrow_upward

Jadwal Pendaftaran Masuk SMA/SMK/SLB se-Sumbar Beredar di Medsos

Wednesday, 3 June 2020 : 19:29
Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri. (ist)

Padang, AnalisaKini.id-Beredar luas di medsos jadwal pendaftaran peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK/SLB negeri se-Sumbar.

Lampiran jadwal itu juga ditandatangi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri dan berstempel pula.

Dalam jadwal itu dirincikan mulai pendaftaran, seleksi pengumuman hingga pendaftaran ulang calon yang diterima untuk SMK, melalui jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua wali.

Sebelum pendaftaran, diawali dengan sosialisasi ke berbagai media, kepala cabang dinas (Kacabdin), Korwas) dan MKKS. Setelah itu dilanjutkan dengan bimbingan tim support IT (operator PPDB) 10-13 Juni 2020.

Beredar di medsos. Ini belum resmi. (ist)

Di sana tertulis, 16 Juni mulai dibuka pendaftaran dan seleksi hingga 18 Juni 2020, pengumuman 19 Juni dan pendaftaran ulang bagi calon yang diterima selama tiga hari (19-21 Juni). Jadwal ini khusus pendaftaran sekolah berasrama.

Sedangkan pendaftaran jalur zonasi, afirmasi dan perpindahaan tugas orang tua wali, diawali dengan tes minat bakat SMK (10-18 Juni), pendaftaran dan seleksi (22-25 Juni), pengumuman 26 Juni dan pendaftaran ulang (26-28 Juni).

Jadwal pendaftaran jalur zonasi dan SMK tahap II ada juga diatur yaitu tes minat bakat SMK (25-28 Juni), pendaftaran dan seleksi (29 Juni-1 Juli), pengumuman hasil seleksi 2 Juli dan pendaftaran ulang calon yang diterima 3-4 Juli 2020.

Pendaftaran lewat jalur prestasi juga dicantumkan di sana, termasuk hari pertama masuk sekolah yang dijadwalkan pada 13 Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Adib Alfikri yang dihubungi, Rabu (4/6) terkejut dengan beredarnya jadwal pendaftaran PPDB tersebut.

"Itu belum final. Kami masih menggodok dan akan diteruskan ke pusat. Setelah disetujui pusat, nanti diterbitkan pula Pergub yang salah satu isinya, soal jadwal pendaftaran. Jadi sebelum resmi, belum bisa jadi pegangan. Untuk itu kepada masyarakat kami imbau abaikan dulu jadwal pendaftaran yang beredar itu," terang Adib. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved