arrow_upward

Banyak Mahasiswa Terancam Mangkrak Uang Kuliah, Ini Kata FDB

Friday, 26 June 2020 : 20:17
Febby Datuak Bangso (FDB).
Padang, AnalisaKini.id-Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Febby Datuak Bangso (FDB), angkat bicara mahasiswa yang terancam tidak bisa membayar uang kuliah. Dia menilai dampak dari Covid-19 menimbulkan beban kehidupan yang luar biasa.

"Saya sudah menerima banyak pengaduan. Ada keponakan-keponakan saya dari UNP, Unand, dan UIN Imam Bonjol yang mengadu. Sampai keluar air matanya. Memang luar biasa sekali dampaknya beban dari Covid-19 ini. Saya kira kita bersama harus pikirkan," kata FDB

FDB mengatakan dia sudah menyurati rekan separtainya yang duduk sebagai pimpinan Komisi X DPR yang salah satunya mengurus pendidikan. Dia berharap langkah cepat bisa diambil, agar ada solusi yang diberikan oleh pemerintah.

"Saya harap rekan saya Bapak Anggota DPR dari Fraksi PKB Syaiful Huda yang jadi pimpinan Komisi X segera bicara dengan Mas Menteri Nadiem. Kami benar-benar terenyuh mendengar kesulitan ini," tambahnya.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat yang akan mendampingi Faldo Maldini ini juga berharap Pemerintah Provinsi juga cepat berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat. Menurutnya, semua pihak bertanggung jawab menyelesaikan persoalan penting seperti ini.

"Yang mengubah hidup kami sekeluarga adalah sekolah, pendidikan. Tak ada kayu, janjang dikapiang untuk pendidikan. Jadi, tidak saatnya kita lihat warna, ini anak-anak kita semua, keponakan kita, masa depan Sumbar. Saya berharap ini cepat selesai. Saya juga perbuat apa yang saya bisa," tutup dia. (***)

Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved