arrow_upward

Anggota DPRD Puji Progres Pembangunan Masjid Terapung di Pantai Carocok Painan

Monday, 22 June 2020 : 17:35
Anggota DPRD Pesisir Selatan Novermal meninjau pelaksanaan pembangunan Masjid Terapung di Pantai Carocok Painan. (ist)
Painan, AnalisaKini.id-Anggota DPRD Pesisir Selatan dari Fraksi PAN Novermal meninjau pelaksanaan pengerjaan pembangunan Masjid Terapung di Pantai Carocok Painan, Senin (22/6/2020).

"Saya apresiasi pihak proyek sudah membuat jadwal pelaksanaan dengan menambah jam kerja (dilembur), dan progres proyek dievaluasi sekali seminggu, supaya proyek bisa diselesaikan tepat waktu," puji Novermal.

Novermal ke sana didampingi PPK Proyek, Kontraktor Pelaksana dan Konsultan Pengawas, usai mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Pesisir Selatan tentang penyerahan rekomendasi terhadap LKPj Bupati 2019.

"Pihak rekanan juga sudah menyanggupi capaian target progres, dengan menyediakan tenaga kerja dan pasokan material sesuai kebutuhan," kata wartawan ini.

Disain masjid Terapung di Pantai Carocok Painan dilihat dari atas. (ist)
Untuk pekerjaan struktur beton, dia juga mengapresiasi rekanan memakai readymix (beton jadi). Dengan demikian, mutunya terjamin sesuai dengan yang direncanakan. Untuk finishing, Novermal menyarankan supaya memakai tukang yang benar-benar ahli, terutama untuk pekerjaan plesteran dan profil beton.

Dengan demikian, katanya, di samping kuat, bangunan masjid tersebut juga bisa rapi dan bagus.

Masjid yang akan jadi ikon pariwisata halal di Pesisir Selatan ini, dikerjakan oleh PT Adhiwira Ika Putra, dengan nilai kontrak Rp27 miliar. Saat ini pisik bangunan sudah 38 persen, dan direncanakan selesai 19 Desember 2020. Masjid terapung ini dirancang bisa menampung 300 jamaah. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved