arrow_upward

Alhamdulillah, Hari Ini, 35 Pasien Positif Corona Sembuh di Sumbar

Kamis, 04 Juni 2020 : 15.49

Padang, AnalisaKini.id-Hingga hari ini, (Kamis, 4 Juni 2020), 35 pasien positif Corona di Sumbar dinyatakan sembuh. Dengan demikian, jumlah pasien sembuh menjadi 312 orang.

Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, mengatakan, 23 pasien sembuh itu meliputi 23 pasien dari Padang, 1 pasien dari Bukittinggi,
1 pasien dari Payakumbuh,
2 pasien dari Padang Panjang,
2 pasien dari Pesisir Selatan,
1 pasien dari Pasaman Barat,
2 pasien dari Padang Pariaman,
1 pasien dari Limapuluh Kota,
1 pasien dari Kota Solok dan
1 pasien dari Sawahlunto.

Sedangkan penambahan kasus terkonfirmasi positif pada hari ini, erdapat penambahan 11 kasus baru dengan rincian : 9 kasus dari Padang, 1 kasus dari Solok Selatan dan 1 kasus dari Mentawai 
sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumatera Barat mencapai 594 kasus.
Jumlah orang dalam proses Pemantauan (ODP) 155 Orang dan Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat 59 Orang.

"Kepada masyarakat kami tidak bosan-bosannya mengimbau, mari kita patuh dan disiplin dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tetap jaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, "katanya.

Kemudian wajib pakai masker jika ada keperluan keluar rumah, jaga jarak fisik saat berinteraksi dengan orang lain, stop stigma sosial, stop menyebar hoax, konsumsi informasi dari sumber yang jelas, jujur jika ditanya sama petugas mengenai riwayat perjalanan dan kontak. "Juga.. #dirumahselah," singkatnya.(***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved