arrow_upward

Ustadz Yusuf Mansur Benarkan Mamah Dedeh Meninggal

Rabu, 27 Mei 2020 : 08.54
Mamah Dedeh


Jakarta, AnalisaKini.id-Ustadz Yusuf Mansur dalam Instagram-nya membenarkan Mamah Dedeh meninggal dunia.

Namun ustadz kondang tersebut, mengklarifikasi, Mamah Dedeh yang meninggal itu adalah Mamah Dedeh dari Kwarda Pramuka Banten, bukanlah Mamah Dedeh yang ustadzah yang sering muncul di TV.

"Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indonesia dah. Sebagiannya ga mau baca. Lgs share2 gbr. Tnyata bukan Mamah Dedeh di TV," tulis Yusuf Mansur.

Yuk kita doakan Mamah Dedeh yang wafat tsb. Dan Mamah Dedeh guru kita di TV. Dan Mamah2 lain sedunia...Alfaatihah...

Ustadz Yusuf Mansur juga menuliskan, meninggalnya Mamah Dedeh yang ustadzah itu, adalah hoax.

"Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 SD pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe,"tulis Yusuf Mansur di IG-nya yusufmansurnew.

Pihak keluarga pun kabar juga membantah kabar yang menyebutkan Ustadzah Mamah Dedeh meninggal dunia. Ini bukan kali pertama tersebarnya kabar hoaks yang menyebutkan ustazah kondang itu meninggal dunia. 

"Mamah masih sehat. Itu kabar hoaksHoaks semua itu, saya juga nggak tahu, nih," kata menantu dari anak kedua Mamah Dedeh, Fitra Maryadi, seperti dikutip dari republika.co.id, Rabu (27/5/2020).

Fitra mengatakan, ini bukan kali pertama tersebarnya kabar palsu soal Mamah Dedeh meninggal dunia. "Sudah 2 atau 3 kali," kata Fitra.

Terkait banyaknya kabar palsu itu, kata Fitra, Mamah merespons dengan meminta semua pihak untuk mendoakan saja agar dirinya tetap sehat dan panjang umur. 

Adapun, kondisi Mamah saat ini, kata Firta, kesehatannya baik-baik saja. Mamah masih beraktivitas seperti biasa di rumah Fitra. "Karena imbauan dari kelurahan untuk tidak open house Lebaran, makanya Mamah kami ungsikan ke rumah saya. Rumah saya di Depok juga," kata Fitra.

Kabar hoaks terakhir menyebutkan Mamah Dedeh meninggal dunia pada Selasa (26/5) pukul 22.18 WIB. 

Disebutkan, Mamah meninggal dunia karena sakit ketika dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

Fitra mengatakan, Mamah Dedeh tidak pernah dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital Bumi Serpong Damai. 

Soalnya, Mamah dan keluarga tinggal di Kota Depok, Jawa Barat. "Kalaupun iya, kami pasti ke rumah sakit di sekitar Depok," ucapnya.




Instagram Ustadz Yusuf Mansur.


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved