arrow_upward

Tingkatkan Nasionalisme Saat Pandemi Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020 : 12.19
Rudy Rinaldy memberikan penjelasan.(humas)

Padang, AnalisaKini.id- Saat pandemi Covid-19 mengharuskan setiap orang saling membantu.  Menjaga kekompakan dan meningkatkan rasa nasionalisme.  
"Mari kita saling membantu, meningkatkan rasa nasionalisme dan tidak saling menyalahkan di masa pandemi ini," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Padang Rudy Rinaldy di Balaikota Padang, Kamis (28/5/2020). 
Menurut dia, saling menyalahkan di masa pandemi akan menurunkan rasa empati. Rudy Rinaldy mengajak seluruh warga untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.  
"Aturan yang dibuat pemerintah untuk mengedukasi warga agar disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. Ini merupakan upaya pemerintah melindungi warganya.  Apalagi di negara lain yang sudah lebih maju, terutama di segi fasilitas kesehatannya, masih saja tidak berdaya melawan virus corona, apalagi kita," ucap Rudy Rinaldy.  
Rudy menilai, rencana new normal yang diapungkan pemerintah merupakan konsep yang paling cocok digunakan saat pandemi ini. Konsep ini  perlu didukung seluruh elemen masyarakat.
"Apalagi virus ini tidak akan pernah lenyap, sebab virus ini sama seperti virus influenza yang akan menyerang siapa saja ketika imun tubuhnya rendah," jelas dia.(***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved