arrow_upward

Liga Inggris Dimulai Kembali 17 Juni 2020, Man City vs Arsenal Jadi Pembuka

Jumat, 29 Mei 2020 : 09.45
Liga Inggris dimulai lagi.

Padang, AnalisaKini.id-
Kompetisi Liga Inggris 2019-2020 rencananya akan dimulai lagi pada 17 Juni. Keputusan ini dibuat setelah pihak penyelenggara Liga Inggris mengadakan rapat dengan para perwakilan klub dan pihak-pihak terkait pada Kamis (28/5/2020) waktu setempat.
Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga Inggris 2019-2020 telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 akibat pandemi Corona. Sejak saat itu, para pemain pun diminta untuk menjalani karantina mandiri sesuai instruksi Pemerintah Inggris.
Kendati demikian, seperti dikutip dari okezone.com, dalam sepekan terakhir, klub-klub sudah diperbolehkan untuk menggelar sesi latihan kembali. Meski begitu, mereka berlatih di bawah protokol kesehatan yang ketat. Para pemain dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari lima orang dan mereka harus menjaga jarak (social distancing).
Berdasarkan laporan dari Daily Mail, Kamis (28/5/2020), pihak penyelenggara sebenarnya ingin memulai lagi kompetisi pada 12 Juni 2020. Akan tetapi, ide tersebut langsung ditolak. Sebab, para pemain membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke kondisi puncak setelah selama dua bulan hanya berlatih mandiri di rumah.
Maka dari itu, dipilihlah 20 Juni 2020 sebagai tanggal dimulainya kembali kompetisi. Kendati demikian, terdapat dua pertandingan yang akan dimainkan lebih awal, yakni pada 17 Juni 2020, yaitu laga antara Manchester City vs Arsenal dan Aston Villa vs Sheffield United.
Kedua pertandingan tersebut sejatinya adalah pertandingan tunda. Maka dari itu, keduanya dimainkan lebih awal agar tidak mengganggu jadwal pertandingan lainnya. Adapun seluruh pertandingan yang bakal dilanjutkan tersebut akan digelar secara tertutup (tanpa penonton).(***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved