arrow_upward

Gubernur Sumbar : Ada 200, Silahkan Test Swab Covid-19 Gratis

Minggu, 31 Mei 2020 : 15.10
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama petinggi BNI yang menyerahkan alat rapid test untuk mencek kepastian positif atau negatif Corona. Ini adalah bagian dari CSR BNI untuk penanganan wabah Corona.

Padang, AnalisaKini.id-- Kegiatan dari swab tes gratis dari BNI, sesuai harapan Presiden RI dalam memperbanyak testing PCR untuk mendiagnosis penyakit Covid-19.

"Dengan mendeteksi material genetik virus Corona untuk mengendalikan sehingga memutuskan penyebaran covid diawali dengan cara ditesting untuk memutus mata rantai covid-19 di Sumatera Barat," kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi ibu Nevi Zuairina dalam rangka Ceremonial swab test covid-19 gratis bekerja dengan rumah sakit BMC Padang, Minggu (31/5/2020) di Padang.

Selain itu, nanti akan diproses oleh  BNI, internasional juga akan bekerjasama dengan laboratorium FK Unand untuk lebih efektif dan efesiennya. Untuk testing pertama diawali 200 orang, berikutnya akan menyusul hingga mencapai total 2000 orang.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar mengucapkan terimakasih, tentu dengan data diagnosis laboratorium sebanyak 2.000 itu, agar dapat dijadikan dasar untuk kebijakan, sehingga masuk tracing dimana dinyatakan positif untuk seterusnya, "kata gubernur.

Gubernur Sumbar memberikan apresiasi kepada BNI telah membantu testing swab untuk masyarakat Sumbar, dan juga ada ambulan dengan nilai harga Rp1,8 miliar untuk RSUD M Djamil.

"Kemarin juga dapat dukungan dari BUMN di antaranya PT. Semen Padang, dan PT. BA menyumbangkan 4 (empat) Fentilator, ini merupakan kegiatan dalam bentuk kepedulian terhadap penyebaran Covid-19 dan ucapan terimaksih tidak teruntuk BNI saja tapi juga kepada seluruh BUMN ternyata betul-betul peduli dalam mengantisipasi ini," terang Gubernur.

Gubernur Sumatera Barat juga menjelaskan sedikit terkait dengan era "New Nomal" yang disebut tatanan baru.
Gubernur mengatakan akan membukakan empat tempat wisata kota Bukittinggi di antaranya, Panorama, Ngarai, Jam Gadang, Benteng dan Kebun Binatang 4 ini akan dibuka pada  1 Juni 2020.

Diikuti dengan perdagangan restoran, hotel secara bertahap, karena masih perlu beberapa SOP dan persiapan untuk para pekerjanya, karena mesti harus di swab semua agar dapat diketahui pasti, mereka negatif dan juga positifnya.

Rumah ibadah di Bukittinggi sudah dibuka semua dengan kisaran 26 mesjid termasuk mMushalla dibuka semua dan mengikut protokol covid dengan jaga jarak dalam pelaksanaan shalat berjemaah lalu bawa sejadah sendiri, pakai masker, kemudian dari rumah sudah berwuduk datangpun hanya singkat singkat saja , shalat sunat di rumah ini mengurangi pertemuan. (***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved