arrow_upward

Dari 13 Ribuan Tamatan SD/MI di Padang, Hanya 60 Persen Diterima di SMP Negeri

Sunday, 31 May 2020 : 19:51
Habibul Fuadi

Padang, AnalisaKini.id-Dinas Pendidikan Kota Padang membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) SD dan SMP untuk tahun pelajaran 2020/2021. Khusus SMP negeri, pendaftarannya dimulai Selasa, 2 Juni 2020 untuk jalur prestasi non akademik.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi, Minggu (31/5) di Padang, menyebutkan, diperkirakan lulusan SD baik negeri maupun swasta termasuk madrasah ibtidaiyah (MI) negeri dan swasta tahun ini mencapai 13 ribuan pelajar.

"Jumlahnya tak jauh beda dengan lulusan tahun-tahun sebelumnya. Dan yang diterima di SMP negeri se-Kota Padang, hanya 60 persen. Sedangkan 40 persen, melanjutkan pendidikan di SMP swasta atau di luar Padang. Tahun ini diperkirakan diterima sekitar 60 persen pula" katanya.

Jika 60 persen tamatan SD/MI yang akan ditampung di SMP negeri se-Kota Padang yang kini berjumlah 44 SMP, maka diperkirakan yang diterima di SMP negeri hanya sekitar 780-an pelajar. Sisanya, 520-an pelajar di SMP swasta atau luar Padang.

Habibul belum bisa memastikan berapa total daya tampung untuk keseluruhan SMP negeri di Padang. Sebab daya tampung, diumumkan pada saat jadwal pendaftaran.

"Yang jelas PPDB untuk SMP melalui tiga jalur yaitu jalur prestasi non akademik, jalur pendidikan inklusif dan jalur online. Jadwal pendaftaran, seleksi, pengumuman hingga perdaftaran ulang, masing-masing jalur berbeda," katanya.

Disebutkan, pihaknya sudah menyampaikan surat kepada kepala UPTD SD negeri/swasta dan Kepala UPTD SMP negeri/swasta se-Kota Padang soal ini, agar disampaikan pula ke SD dan SMP yang berada di lingkungannya. (***)
Bagikan

Saat ini 0 komentar :

Terbaru

Copyright © 2020 Analisakini.id | Baca Dulu Baru Komentar - All Rights Reserved