arrow_upward

Bisa Kantongi Rp15 Miliar per Bulan, Ini YouTuber Berpenghasilan Tertinggi di Tanah Air

Jumat, 22 Mei 2020 : 16.35
Baim Wong: foto:ist
AnalisaKini.id - Profesi YouTuber sekarang menjadi incaran. Punya penghasilan bisa mencapai belasan miliar per bulannya menjadi daya tarik.
Nama Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan Baim Wong juga dikenal sebagai YouTuber paling digandrungi saat ini.

Atta Halilintar diketahui pemilik channel dengan subscriber terbanyak di Tanah Air. Bahkan sebutan King Of YouTube Indonesia' telah disematkan padanya.

Namun bukan berarti Atta merupakan Youtuber dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Lalu siapakah Youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi saat ini?

Tak disangka, nama Baim Wong dengan jumlah subscriber 12,6 juta orang, melesat di posisi teratas YouTuber berpenghasilan terbanyak menurut socialblade.com pada 16 Mei 2020 lalu.

Suami Paula Verhoeven itu mampu mendapatkan penghasilan bernilai fantastis yakni Rp970 juta hingga Rp15 miliar per bulan hanya dari YouTube saja.

Dengan penghasilan yang drastis dari YouTube, Baim mampu menyalip para Youtuber ternama lainnya seperti Atta Halilintar dan Raffi Ahmad. Padahal Atta diketahui memiliki jumlah subscriber berjumlah fantastis yakni 22,8 juta orang.

Sementara lewat Rans Entertainment, Raffi Ahmad juga memiliki subscriber dengan jumlah di atas Baim Wong, yakni 14,6 juta orang.

Namun hal tersebut nyatanya belum tentu membuat keduanya bisa menjadi YouTuber dengan penghasilan terbanyak.

Atta sendiri diketahui memiliki penghasilan murni dari adsense YouTube sebanyak Rp474 juta sampai Rp7 miliar per bulan. Hal ini membuat dirinya menduduki peringkat ke-7 dalam rangkuman pendapatan dari socialblade.com per 16 mei 2020.

Sedangkan Raffi ada di peringkat 3, dengan penghasilan sebanyak Rp613 juta hingga Rp9 miliar per bulannya. (*)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved