arrow_upward

Kompetisi Resmi Dibatalkan, Barcelona Dinobatkan Sebagai Juara

Selasa, 26 Mei 2020 : 07.28
Barcelona Femeni (ist)

Madrid, AnalisaKini.id- Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) resmi membatalkan kelanjutan kompetisi sepak bola wanita di negaranya. Barcelona Femeni dinyatakan keluar sebagai juara.
Sama seperti kompetisi putra, Liga Spanyol Wanita juga terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona Covid-19. Saat disetop, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen.
Berbeda dengan kompetisi La Liga putra yang akan dilanjutkan kembali pada Juni nanti, RFEF mengambil sikap menghentikan sepenuhnya Liga Spanyol Wanita musim 2019-2020.
Selain menjadi juara, seperti dikutip dari liputan6.com, Barcelona Femeni juga akan lolos ke Liga Champions Wanita musim depan. Barcelona akan didampingi Atletico Madrid yang menempati urutan dua.
Liga Spanyol Wanita musim depan bakal bertambah jumlah pesertanya. Santa Teresa dan Eibar dinyatakan promosi. Total ada 18 tim peserta di musim 2020-2021.
Dengan demikian, Barcelona berpeluang mengawinkan gelar. Lionel Messi cs saat ini memuncaki klasemen sementara La Liga. Barca unggul dua poin dari Real Madrid.
La Liga direncanakan akan dimulai lagi pada awal Juni 2020 setelah terhenti sejak Maret lalu. Kompetisi akan berlangsung singkat, digelar tiga kali dalam sepekan.(***)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved