Wakil Ketua DPRD Sumbar, Nanda Satria,
saat menerima kunjungan BPSK Padang di gedung wakil rakyat setempat, Senin
(18/11/2024). (humasdprdsb)
PADANG, ANALISAKINI.ID--Wakil Ketua DPRD Sumbar, Nanda Satria menerima
kunjungan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Padang di ruang kerjanya,
Senin (18/11/2024).
Dalam pertemuan tersebut dibahas
berbagai isu terkait perlindungan konsumen di wilayah Sumbar, khususnya Kota
Padang. Dibahas pula upaya untuk meningkatkan sinergi antara lembaga
pemerintahan dan BPSK dalam menyelesaikan sengketa konsumen.
Dalam kesempatan tersebut, BPSK Kota
Padang memaparkan sejumlah permasalahan yang sering dihadapi konsumen. Seperti
sengketa kontrak, penjualan produk cacat, dan praktik usaha yang tidak sesuai
aturan.
Yang jelas, Wakil Ketua DPRD Sumbar,
Nanda Satria menyatakan apresiasinya terhadap kerja keras BPSK dalam melindungi
hak-hak konsumen.
"Ya, BPSK adalah garda terdepan
dalam menyelesaikan persoalan antara konsumen dan pelaku usaha. Kami di DPRD
siap mendukung melalui langkah-langkah strategis dari sisi regulasi," ujarnya.
Selain itu, Nanda juga menekankan
pentingnya edukasi kepada masyarakat terkait hak dan kewajiban konsumen. Hal
ini agar masyarakat lebih memahami langkah-langkah yang harus diambil ketika
menghadapi sengketa.
"Sinergi antara BPSK, pemerintah
daerah, dan DPRD sangat penting untuk menciptakan ekosistem perlindungan
konsumen yang lebih baik di Sumbar," tambahnya.