DIREKSI BANK NAGARI- (dari kiri ke kanan). Zilfa Efrizon (Direktur Operasional), Gusti Candra (Direktur Utama), Roni Edrian (Direktur Keuangan), dan Sukardi (Direktur Kepatuhan). |
Padang, Analisakini.id-Oktober ini merupakan bulan inklusi keuangan, dimana kesadaran dan akses masyarakat terhadap layanan keuangan merupakan tanggung jawab bersama. Yaitu pemerintah, lembaga keuangan, LSM, sektor swasta, dan pihak lainnya. Dengan demikian, kesadaran masyarakat dalam layanan keuangan tersebut seyogianya harus semakin membaik dari waktu ke waktu.
Terkait dengan bulan inklusi Keuangan tersebut, Bank Nagari sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumbar tentu saja memiliki porsi dan tanggung jawab besar dalam memberikan edukasi dan kemudahan akses bagi masyarakat pada layanan keuangan.
Selaras dengan maksud dan tujuan inkulsi keuangan tersebut, pada Oktober 2024 ini Bank Nagari kembali menghadirkan “Program Promosi Spesial Bulan Inklusi Keuangan kepada Nasabah ASN, Pegawai, serta Pensiunan yang Baru dan Loyal”. Program ini ditujukan kepada ASN, pegawai, dan pensiunan yang akan menjadi nasabah baru maupun nasabah eksisting loyal dengan memberikan reward cashback bagi yang mengajukan pinjaman baru dan top up dalam periode promo ini.
Gusti Candra, Direktur Utama sekaligus Pjs Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari menyampaikan Bank Daerah punya porsi tanggung jawab dalam memastikan seluruh lapisan masyarakat, terutama yang terpinggirkan, memiliki akses yang baik dan terjangkau terhadap layanan keuangan yang meliputi akses ke rekening bank, kredit, dan produk keuangan lainnya.
Selain edukasi keuangan, bersamaan dengan momentum bulan inklusi keuangan pada Oktober ini, Bank Nagari juga kembali memberikan promo kepada ASN, Pegawai, dan Pensiunan yang saat ini tidak sedang menikmati fasilitas kredit pada Bank Nagari serta memberikan apresiasi kepada nasabah-nasabah eksisting loyal Bank Nagari yang tercatat sedang menikmati fasilitas kredit/akad sampai tahun 2020.
“Berbagai promo yang telah kami berikan secara kontinyu ini merupakan wujud dari komitmen Bank Nagari dalam memberikan manfaat, apresiasi, serta menghadirkan pelayanan terbaik secara konsisten bagi nasabah. Sejak awal tahun sampai September 2024 lalu, Bank Nagari terus memanjakan nasabahnya dengan berbagai promo menarik yang telah dimanfaatkan secara maksimal oleh nasabah Bank Nagari, "kata Gusti Candra.
Hal ini, sambung Gusti Candra, terbukti sebanyak 9.647 orang ASN, Pegawai dan Pensiunan telah mengajukan pinjaman dengan total nilai plafond yang diperjanjikan mencapai Rp 1,333 triliun.
"Oleh karena itu kami mengajak seluruh nasabah untuk memanfaatkan peluang dalam periode promo ini dengan datang beramai-ramai mengunjungi Bank Nagari terdekat untuk mengambil pinjaman baru, takeover kredit serta melakukan top up kredit di Bank Nagari,”sebut Gusti Candra. (*)