arrow_upward

Gubernur Mahyeldi Hadiri Acara Harba PII Ke-77 dan Peluncuran Buku Biografi Masfar Rasyid

Senin, 03 Juni 2024 : 20.57
Bukittinggi, Analisakini.id-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara Hari Bangkit Pelajar Islam Indonesia (Harba PII) Ke-77 dan Peluncuran Biografi H. Masfar Rasyid, S.H di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta, Bukittinggi. Minggu (2/6/2024).

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi mengatakan tujuh puluh tujuh tahun bukanlah masa yang singkat untuk sebuah organisasi. Namun PII berhasil menjalaninya dengan penuh wibawa, itu membuktikan bahwa PII telah matang dan mandiri secara organisasi.

Ia berharap, PII dapat senantiasa berkontribusi untuk menyatukan umat dan terus beradaptasi dengan perubahan zaman demi terwujudnya Indonesia Emas 2045.

"Atas nama masyarakat dan Pemprov Sumbar, kami mengucapkan selamat hari kebangkitan PII Ke-77. Semoga kedepan, PII semakin bersemangat untuk berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045," ucap Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi menilai ada kesamaan antara pergerakan PII dengan apa yang menjadi fokus Pemprov Sumbar saat ini. Utamanya terkait upaya peningkatan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, bertaqwa, dan berilmu serta beramal.

"Secara umum fokus kita sama, mungkin objeknya saja yang berbeda," ungkap Gubernur Mahyeldi.

Terkait dengan peluncuran buku biografi H. Masfar Rasyid, S.H. Gubernur mengatakan beliau adalah salah satu tokoh inspiratif yang berasal dari Sumbar. Ia memiliki dedikasi yang tinggi memperjuangkan kepentingan rakyat dan tidak mudah goyah, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan.

"Buku biografi ini sangat bernilai dan bisa menginspirasi generasi muda untuk tidak mudah patah semangat dalam berkarya," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, mengabadikan pikiran, karakter, dan dedikasi H. Masfar Rasyid, S.H kedalam sebuah buku, merupakan langkah yang tepat. Agar keteladanan beliau dapat terus terjaga dan tetap hidup dalam pikiran seluruh pembacanya.

Tampak hadir dalam acara Hari Bangkit Pelajar Islam Indonesia (Harba PII) Ke-77 dan Peluncuran Biografi H. Masfar Rasyid, S.H tersebut antara lain Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Supardi; Ketua Pengurus KB PII Sumbar; Ketua PW PII Sumbar; dan Ketua Dewan Dakwah Sumbar; beserta tamu undangan lainnya. (adpsb/cen/busan)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved