arrow_upward

Andree Algamar Dilantik Jadi Pj. Wako Padang Besok Sore

Kamis, 16 Mei 2024 : 20.57
Padang, Analisakini.id-
Pelaksana Harian (Plh) Walikota Padang, Andree Harmadi Algamar dilantik menjadi Penjabat Walikota (Pj Wako) Padang pada Jumat (17/5/2024) sore.

Jika tak ada aral melintang, Andree Harmadi Algamar akan dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi di Auditorium Gubernuran.

“Jumat ini dilantik, pukul 16.00 WIB,” kata Kepala Biro Pemerintahan (Karo Pem) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar), Doni Rahmat Samulo.

Kepastian pelantikan itu juga tertuang di dalam surat undangan nomor 120/269/Pem-Otda/2024 tanggal 14 Mei 2024 yang ditandatangani langsung oleh Mahyeldi.

“Mengundang bapak, ibu, saudara, saudari untuk hadir pada acara pelantikan Penjabat Wali Kota Padang oleh Gubernur Sumatera Barat hari Jumat, 17 Mei 2024 pukul 16.00 WIB bertempat di Auditorium Gubernuran,” demikian bunyi surat tersebut.

Andree Harmadi Algamar resmi dilantik menjadi Pj Wako Padang berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-1073 tahun 2024 tanggal 10 Mei yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian.

Dengan dilantiknya Andree Algamar otomatis, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang diemban Andree Harmadi Algamar akan beralih sementara waktu ke Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditunjuk. Soalnya, Pj Kepala Daerah tidak boleh merangkap jabatan.

Sementara itu, Andree Algamar meminta doa dan dukungannya kepada seluruh warga Kota Padang selama mengemban amanah menjadi Pj Wako.

“Mohon doanya agar kami tetap istiqamah, amanah dan tawadhu’ dalam mengemban jabatan ini,” kata Andree. (*)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved