arrow_upward

Traffic Light yang Rusak di Bypass-Lubuk Begalung itu Akhirnya Diperbaiki Juga

Minggu, 07 April 2024 : 04.34
Terlihat beberapa petugas dikawal Polantas tengah memperbaiki traffic light di kawasan Bypass-Lubeg Padang. 

Padang, Analisakini.id
Sempat mengalami kerusakan beberapa hari lalu, traffic light (lampu lalu lintas) di kawasan perempatan jalan Bypass Lubuk Begalung (Lubeg) mulai diperbaiki.

Terlihat traffic light di persimpangan jalan dari arah Indarung menuju Lubeg sudah dimatikan, Sabtu (6/4/2024). Beberapa petugas sedang memperbaiki trafficht light di persimpangan jalan dari arah Indarung menuju Lubeg. Sementara di tengah perempatan jalan yang menghubungkan Kabupaten Solok dengan Kota Padang itu, polisi lalu lintas (polantas) sibuk mengatur kendaraan yang melintas.

Sebelumnya, traffic light tersebut sempat mengalami kerusakan, di mana lampu hijaunya menyala bersamaan dengan lampu merah. Kondisi ini membuat kesemrawutan, karena pengendara kebingungan antara melintas atau berhenti saat melintasi jalur kawasan Bypass tersebut.

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Sumatera Barat (Sumbar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Muhammad Majid mengatakan, saat ini petugas sedang memperbaiki traffic light tersebut. Dalam perbaikannya ada beberapa bagian komponen traffic light yang harus diganti dan diperbaiki.

“Traffic light-nya sedang dalam perbaikan. Jadi masyarakat mohon bersabar. Ada beberapa pergantian dan perbaikan komponen yang harus dilakukan. Untuk proses perbaikannya memang harus melalui prosedur dan jalur birokrasi,” terang Majid, Sabtu 6/4).

Mengingat jalur Bypass-Lubeg ini merupakan jalur yang padat kendaraan, maka selama perbaikan traffic light dilakukan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur kendaraan yang melintas di jalur tersebut. “Kita sudah kordinasikan kepolisian. Saat ini polantas sedang bertugas mengatur lalu lintas di perempatan jalan Bypass-Lubeg tersebut, selama masa perbaikan,” terangnya.

Kerusakan traffic light di kawasan Bypass tersebut videonya sempat viral di media sosial (medsos) dan menjadi perhatian Wali Kota Padang, Hendri Septa. Bahkan, Hendri Septa langsung melakukan peninjauan traffic light tersebut. 

Hendri Septa berharap agar berbaikan traffic light tersebut dilakukan secepatnya, karena kawasan Bypass-Lubeg merupakan kawasan padat kendaraan. Apalagi di kawasan tersebut banyak truk-truk besar lewat, sehingga dapat mengancam keselamatan pengendara.(**)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved