arrow_upward

Pasca Libur Lebaran, DPRD Sumbar Dapat Kunjungan dari Banggar DPRD Jambi

Kamis, 18 April 2024 : 18.39

 

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, saat bersama Banggar DPRD Jambi yang berkunjung ke Padang, Kamis (18/04/2024). (humasdprdsb)

 

PADANG, ANALISAKINI.ID—Pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, DPRD Sumatera Barat langsung mendapat kunjungan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Jambi. Ini, lagi-lagi sebuah kehormatan bagi lembaga legislatif Ranah Minang ini, untuk berbagi dan berdiskusi tentunya.


Seperti diketahui, Banggar DPRD Jambi ke Padang dalam rangka konsultasi terkait masalah anggaran dan tugas pokok dan fungsi DPRD lainnya. Rombongan provinsi tetangga tersebut berkunjung, Kamis (18/04/2024), diterima Sekretaris DPRD Sumbar Raflis didampingi Kasubag Humas dan Protokoler, Darul Idris, bertempat di Ruang Khusus 1. Ada 18 orang rombongan dari Jambi tersebut, dimana selain anggota Banggar, ada pula staf pendamping. 


Sekwan Raflis mengatakan, DPRD Sumbar sengaja memfasilitasi Badan Anggaran DPRD Jambi beserta rombongan, karena sebagai unsur penyelengara pemerintah harus saling melengkapi. Saling berkomunikasi dan berbagi.


Yang jelas, kata Raflis, pihaknya mendorong sistem administrasi harus berjalan baik. Lalu, yang terlibat didalamnya harus pula melaksanakan secara profesional, dengan mengacu pada etika dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itu, Raflis berharap, semoga penjelasan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Badan Anggaran DPRD Provinsi Jambi sehingga dapat pula diterapkan di daerah mereka.


“Bahkan, kita berikan pula berkas-berkas dibutuhkan, untuk sama-sama dipelajari. Semoga sistem penganggaran yang dilakukan sesuai aturan yang ada,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Banggar DPRD Jambi, Ahmad Fauzi, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Sekretaris DPRD Provinsi Sumbar Raflis, karena telah memfasilitasi dan “sharing” informasi.

“Ini tentu sangat bermanfaat. Terima kasih Pak Sekwan dan DPRD Sumbar,” katanya.

Anggota Banggar Jambi, Pinto Jaya Negara, pada kesempatan tersebut secara spesifik pun sempat menanyakan tentang cara pengaturan anggaran di Sumatera Barat, khusus dalam mengatasi angka penurunan stunting.


“Yang jelas, kita ke Sumbar, bertujuan meningkatan kapasitas building, kenapa kita pilih provinsi Sumatera Barat, karena memang SDM-nya luar biasa,” ujarnya. (n-r)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved