arrow_upward

Optimalkan Implementasi SPBE, Bapemperda DPRD Agam Kunjungi DPRD Sumbar

Rabu, 20 Maret 2024 : 17.15

 

Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis bersama rombongan Bapemperda DPRD Agam usai melakukan pertemuan, Rabu (20/3/2024) di ruang banggar DPRD Sumbar. (humasdprdsb)


PADANG, ANALISAKINI.ID-- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Agam, berkunjung ke DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu (20/3/2024). Mereka ingin menggali informasi terkait optimalisasi pelayanan pemerintah daerah melalui Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Ya, kami sangat terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengimplementasikan SPBE ini. Kolaborasi antar-lembaga seperti ini akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pemerintahan di tingkat daerah," ungkap Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, yang menerima kunjungan tersebut.

Pertemuan rombongan dari Agam tersebut dilangsungkan di Ruang Banggar. Sekwan didampingi didampingi Kasubag Protokol dan Kehumasan, Darul Idris.

Menurut Raflis, diskusi berfokus pada berbagai aspek implementasi SPBE. Termasuk infrastruktur teknologi yang diperlukan, proses integrasi sistem, serta upaya meningkatkan partisipasi masyarakat melalui platform digital.

Sementara itu, Ketua Bapemperda Kabupaten Agam, Mardisal Athan mengakui dari kunjungan ini pihaknya bisa memperoleh pemahaman lebih mendalam soal SPBE.

"Ya, kami memperoleh pemahaman yang lebih tentang penerapan SPBE dari DPRD Provinsi Sumbar. Hal ini akan membantu kami dalam menyusun kebijakan yang lebih efektif di tingkat kabupaten," ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama antara DPRD Provinsi Sumbar dan Bapemperda Kabupaten Agam ini, dia berharap mampu memberikan dorongan positif bagi upaya modernisasi pemerintahan daerah dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. (n-r)

 

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved