arrow_upward

Dilatih Membuat Kue, Ketua DPRD Sumbar Motivasi WRSE Payakumbuh

Kamis, 07 Maret 2024 : 21.59

 

Ketua DPRD Sumbar Supardi saat kegiatan pelatihan WRSE di Payakumbuh, yang digelar 7-8 Maret 2024. (ist)

PAYAKUMBUH, ANALISAKINI.ID--Memberikan bantuan untuk masyarakat, seperti bantuan sosial (bansos), boleh-boleh saja. Hanya saja, kiranya akan lebih baik pula masyarakat diberikan modal keterampilan.

Seperti yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi melalui Dana Pokok Pikiran Ketua DPRD Sumbar Supardi, dengan melatih ibu ibu membuat kue. Dia pun memberikan motivasi kepada para peserta pelatihan dimaksud.

Ya, kegiatan yang bekerja sama dengan SMK 3 Payakumbuh ini, yakni melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Payakumbuh untuk memiliki keterampilan lebih, sehingga bisa menaikkan taraf kesejahteraan keluarga. Dan, para peserta pun mengikutinya dengan antusias.

Pelatihan bagi WRSE ini digelar selama dua hari, yakni pada 7 sampai 8 Maret 2024. Fokusnya yaitu praktik langsung, akan halnya dalam pembuatan kue yang dilaksanakan di SMK 3 Payakumbuh ini.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Sumbar, Supardi, mengingatkan para ibu-ibu ini untuk tidak menyiakan kesempatan pelatihan ini, dan menggunakan keterampilan untuk mengembangkan usaha.

"Kita berharap melalui pelatihan ini, tentu para ibu-ibu bisa melihat peluang usaha lebih besar. Kuncinya adalah konsisten dan terus berkomunikasi dengan sesama peserta, seperti dengan pihak SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial," kata Supardi, yang juga politisi Gerindra tersebut, memberikan motivasi.

Supardi juga meminta para peserta untuk terus meng-update keterampilan membuat kue ini, karena usaha kuliner terus berkembang. Artinya, usaha ini pun butuh inovasi tentunya.

Bisa saja, lanjut Supardi, produk dalam bentuk lain. Seperti varian rasa, bentuk, warna dan lain lain.

“Ini yang namanya inovasi. Kunci sukses berusaha itu adalah inovasi, dan pada akhirnya meningkatkan nilai jual produk. Catat ya ibu-ibu, kuncinya tiga yaitu semangat, skill dan inovasi," ungkap Supardi. (n-r-t)

 

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved