arrow_upward

Bersama Tim Pakar DPRD Sumbar, Berharap Pemikiran Cerdas Bawa Kemajuan Daerah

Jumat, 16 Februari 2024 : 17.38

 

Pertemuan dengan Tim Pakar/Tim Ahli DPRD Sumbar di Ruang Khusus I DPRD setempat, Jumat (16/02/2024). (humasdprdsb)


PADANG, ANALISAKINI.ID— Anggota DPRD itu datang dari beragam latar  profesi. Mereka memiliki alur dan cara pandang yang berbeda-beda pula. Mereka terpilih tak selamanya karena memiliki kemampuan lebih akan tetapi kemudian berhasil menjadi wakil rakyat karena proses demokrasi dalam perpolitikan yang memberikan ruang kepada mereka.

“Untuk itulah, dukungan, support dan analisa kajian Tim Pakar DPRD diharapkan mampu memberikan masukan dan pandangan yang cerdas terhadap anggota DPRD untuk menentukan kebijakan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,”  ujar Ketua DPRD Sumbar Supardi, dalam pertemuan dengan Tim Pakar/Tim Ahli DPRD Sumbar tahun 2024, di Ruang Khusus I DPRD setempat, Jum’at (16/2/2024).

Menurut Supardi, Tim Pakar merupakan orang-orang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman berbagai bidang ilmu pengetahuan guna mensuport kegiatan kedewanan, memberikan masukan, pandangan dan analisa kajian dalam menetapkan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah, baik bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun bagi pemerintah daerah.

Seperti diketahui, lanjut Supardi, karena Tim Pakar berasal pula dari bidang ilmu yang berbeda-beda pula, sama dengan anggota DPRD, kiranya akan menjadi lebih beragam pula masukan dan arahan yang didapatkan demi melahirkan kebijakan yang baik dalam pengawasan, penganggaran hingga melahirkan produk hukum daerah.

Intinya, bagaimana membawa Sumbar ini ke depan terus menjadi lebih baik pula. Terlebih selama ini menurut Supardi, Sumatera Barat dikenal dengan sumberdaya manusia yang cerdas. Banyak lagi tokoh-tokoh nasional di masa lalu, dan jangan sampai tenggelam begitu saja terbawa arus perkembangan kemajuan zaman.

“Makanya, bersama DPRD, tentunya Tim Pakar diharapkan dapat bersuara memberikan  pemikiran-pemikiran cerdas, bermutu dan berinovasi memberikan ide-ide dan gagasan-gagasan baru yang dapat meningkatkan kemajuan pembangunan daerah, tera itu. tama dalam upaya meningkatkan pendapatan dan percepatan pembangunan daerah, demi kesejahteraan masyarakat tentunya,” ucap politisi Gerindra itu. (n-r)



 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved