arrow_upward

Temui Warga Banuaran Nan XX, Hidayat Dapat Masukan Terkait Pemberdayaan Ekonomi Hingga Soal Bantuan

Senin, 29 Januari 2024 : 21.03

 

Anggota DPRD Sumbar, Hidayat, saat bersama masyarakat Banuaran Nan XX,  Lubuk Begalung, Kota Padang, sekaitan reses di dapilnya, Senin (29/1/2024). (ist)


PADANG, ANALISAKINI.ID—Setiap kali mengunjungi masyarakat, kontan selalu ada masukan-masukan berharga yang didapat. Terutama terkait pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi hingga soal bantuan.

Itulah yang dialami para wakil rakyat, tak terkecuali bagi Anggota DPRD Sumbar sekaligus Ketua Fraksi Gerindra, Hidayat, ketika memanfaatkan masa reses masa persidangan kedua 2024, saat menemui masyarakat Banuaran Nan XX,  Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (29/1/2024).

Menurut Hidayat, reses perseorangan merupakan momen wakil rakyat menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Ya, pertemuan yang digelar hari itu dihadiri ratusan masyarakat. Mereka menyampaikan aspirasi yang beragam. Akan halnya terkait kebutuhan infrastruktur dan permintaan program pemberdayaan ekonomi,” sebutnya.

Hidayat juga menyampaikan berbagai program pemerintahan. Terutama terkait fungsi dan peran komisi yang dibidanginya.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir, Saribulih, mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat yang diterapkan Hidayat sebagai anggota dewan.

"Memang, masyarakat tidak dibantu secara instan, namun diberikan pembinaan dari dasar. Mereka diberi pelatihan dan selanjutnya mereka ini yang akan mengembangkannya pada masyarakat," ujar Saribulih, yang juga praktisi pendidikan ini.

Seperti diketahui, beberapa program yang dilaksanakan Hidayat, salah satunya yakni bimbingan teknis (bimtek) pengurusan Nomor Izin Berusaha (NIB). Izin ini sangat penting untuk legalitas usaha.

"Semoga ke depan juga ada bimtek pengurusan ke dinas kesehatan, balai POM dan sertifikat halal dan lainnya," ujar Saribulih. (n-r)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved