arrow_upward

Rektor Unand Lantik Empat Warek, Direktur Pascasarjana dan Ketua Lembaga, Ini Daftarnya

Rabu, 03 Januari 2024 : 14.03

Foto bersama di sela pelantikan. (tangkapan layar Youtube)
 
Padang, Analisakini.id-Universitas Andalas (Unand), Efa Yonnedi, melantik empat wakil rektor (warek), ketua lembaga, dan Direktur Pascasarjana di Gedung Convention Hall Universitas Andalas, Rabu (3/1/2024).

Efa Yonnedi mengungkapkan bahwa pelantikan ini merupakan langkah besar dalam transformasi UNAND menuju kemandirian dan keunggulan sebagai perguruan tinggi terkemuka.

"Pelantikan ini merupakan momen penting bagi UNAND. Terima kasih kepada seluruh civitas akademika, mahasiswa, staf, alumni, dan tamu undangan yang telah hadir di acara tersebut. Kehadiran Bapak Ibu semua semakin mengukuhkan tekad kita untuk bersama-sama melangkah maju dan mewujudkan visi UNAND sebagai lembaga pendidikan terkemuka dan bermartabat," ujarnya.

Ia mengatakan empat Wakil Rektor yang dilantik memiliki pengalaman dan dedikasi yang mumpuni. Ia yakin, dengan kepemimpinan mereka, UNAND akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan masyarakat.

Empat Wakil Rektor yang dilantik adalah Prof Syukri Arief sebagai Wakil Rektor I yang akan membawahi bidang Akademik dan Kemahasiswaan menggantikan Prof. Mansyurdin.

Khairul Fahmi sebagai Wakil Rektor II yang akan membawahi bidang Keuangan, Pengelolaan Aset dan Pengembangan Usaha Bisnis menggantikan Prof. Dr. dr. Wirsma Arif Harahap.

Lalu, Dr. Hefrizal Handra sebagai Wakil Rektor III yang bertanggung jawab bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi menggantikan Ir. Insanul Kamil, Ph.D.

Sementara itu, Dr. Henmaidi sebagai Wakil Rektor IV yang mengurus Perencanaan dan Pengembangan, Kerja sama dan Hilirisasi Riset dan Alumni menggantikan Dr. Hefrizal Handra.

Rektor Efa Yonnedi juga melantik Prof Tech Marzuki sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menggantikan Dr. Uyung Gatot S Dinata, Prof Nilda Tri Putri sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, dan Prof. Apt Henny Lucida sebagai Direktur Pascasarjana menggantikan Prof. Nursyirwan Effendi.

Efa Yonnedi mengajak seluruh civitas akademika UNAND untuk bersama-sama bekerja keras mewujudkan visi UNAND sebagai perguruan tinggi terkemuka dan bermartabat.

Pelantikan itu juga dihadiri anggota MKMK yang juga mantan Rektor Unand Prof. Yuliandri.

Dengan dilantiknya tujuh pejabat teras di lingkungan Unand itu, berarti untuk kedua kalinya, dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknologi Pertanian absen mengisinya. Biasanya ada terus, kalau tak Rektor, Pembantu Rektor (kini Wakil Rektor), Direktur Pascasarjana atau Ketua Lembaga. Semoga ke depannya ada generasi penerus Prof. Jurnalis Kamil, Prof. Fachri Ahmad, Prof. Sjofyan Asnawi, Prof. Musliar Kasim, Prof. Helmi, Prof. Nurhayati Hakim, Prof. Hermansyah, Dr. Jaswir Zein, Dr. Aprizal dan lainnya. (**)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved