arrow_upward

Peduli Anggota DPRD Sumbar Afrizal pada Kelompok Ternak Cahaya Baru

Senin, 08 Januari 2024 : 19.15

 

Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Partai Golkar Afrizal bersama Ketua Kelompok Ternak Cahaya Baru, Jalizar. (ist)

Padang, Analisakini.id-Jalizar, Ketua Kelompok Ternak Cahaya Baru bahagia. Soalnya impian dirinya beserta anggota kelompok ternak yang berbasis di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji itu untuk mendapatkan kambing akhirnya terkabul.

Ini setelah Anggota DPRD Sumbar Afrizal memperjuangkannya di DPRD Sumbar. Afrizal yang berkarakter peduli dan merakyat ini, merespon aspirasi rakyat. Alhasil, sebanyak 50 kambing, 40 diantaranya betina dihibahkan kepada kelompok ternak tersebut.

"Hampir habis akal kami, kemana hendak mengadu. Apa usaha yang kami lakoni lagi. Pandemi Covid-19 membawa petaka. Tapi ini ujian dari Allah SWT kepada umatnya. Kami terus berdoa dan berusaha," kata Jalizar, ketua kelompok tani Cahaya Baru.

Dia menuturkan, pandemi Covid-19 yang terjadi tahun 2020 dan 2021 berdampak kepada perekonomian masyarakat. Anggota kelompok ternak Cahaya Baru juga terdampak. Tapi tidak membuat mereka patah semangat. Sebab mereka yakin, itu semua diatur oleh Sang Khalik. 

Dan di saat ada reses Anggota DPRD Sumbar Afrizal ke Korong Gadang, beberapa perwakilan kelompok ternak Cahaya Baru hadir. Jalizar hadir. Dia menyampaikan aspirasi anggota kelompoknya itu pada 2022 tersebut. Siapa sangka Anggota DPRD Sumbar Afrizal bisa hadir ke sana sehingga mereka bisa sampaikan aspirasi. "Sekali lagi, semua Allah SWT yang mengatur," sebut Jalizar.

Afrizal saat reses itu mendengar aspirasi dan 'permintaan' warga. Ditampungnya untuk kemudian diperjuangkan di DPRD Sumbar. Sebelum diperjuangan, Afrizal juga meninjau lokasi. Politisi Golkar yang sudah manggung di DPRD Sumbar sejak 2014 mengajak pula anggota DPRD Padang Zulhardi Z. Latif.

Memang begitu tipe Afrizal. Semua aspirasi dan harapan masyarakat diterima baik-baik dan diupayakan diperjuangkan di DPRD Sumbar. Dia sadar, bisa hadir di DPRD Sumbar karena dipilih rakyat. Maka Afrizal selalu gigih berjuang untuk kepentingan rakyat.

Pas dicek di lapangan dan didalami dialog dengan masyarakat bahkan juga mengajak perwakilan ASN Pemprov, didapatkan kesimpulan, yang sangat prioritas didahulukan. Dan harapan kelompok ternak Cahaya Baru adalah sangat prioritas.

Alhasil dianggarkan pada APBD Sumbar 2023 dan sudah diterima kelompok ternak Cahaya Baru pada akhir 2023.

"Terimakasih Pak Afrizal. Kami berdoa, Pak Afrizal kembali menjadi wakil rakyat. Wakil rakyat model Pak Afrizal lah yang sebetulnya harus dipilih. Peduli, gigih dan tanggap," sebutnya.

Jawab Afrizal? "Semoga usaha kelompok ternak Cahaya Bar berkembang dan akhirnya dapat meningkatkan taraf perekonomian anggota. Pelihara dan rawatlah baik-baik. Jangan lupa kasih makan. Insyaalah berkembang," imbuh Afrizal. (do)




Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved