arrow_upward

Serap Aspirasi Warga Kuranji, Evi Yandri: Dorong Penguatan UMKM

Rabu, 20 Desember 2023 : 16.05

 

Anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra, Evi Yandri, menyerap aspirasi  warga Kuranji, Kota Padang, saat reses, Selasa (19/12/2023). (ist)


PADANG, ANALISAKINI.ID—Banyak masukan dan harapan yang disandarkan pada Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, saat menjaring aspirasi dalam agenda reses di kampung Marapak Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (19/12/2023).

Masyarakat setempat dari berbagai elemen, pun antusias menyambut kedatangan wakil rakyat dari Fraksi Gerindra ini. Kontan, ada keluh kesah warga, tapi adakalanya dari pertemuan itu didapat masukan berharga, demi perbaikan dan kesejahteraan masyarakat tentunya.

“Ya, pada kesempatan reses ini, kami berbincang-bincang dengan masyarakat sambil menyerap aspirasi mereka, serta mencarikan solusi atau jalan keluar dari aspirasi mereka tersebut. Kita akan berbuat seoptimal mungkin untuk masyarakat,” ujar Evi Yandri.

Dikatakan Evi, setiap anggota DPRD berkewajiban untuk melakukan kegiatan reses untuk menjaring aspirasi pada pertemuan di daerah pemilihan mereka.

Menurut Evi, selama masa reses, anggota DPRD Provinsi Sumbar diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat, terutama  di daerah pemilihannya.

“Selain itu, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung,dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihan,” kata Evi Yandri.

Pada kesempatan reses itu, dia mengaku mendapatkan banyak keluhan dan masukan dari sejumlah warga. Mulai dari perbaikan jalan, pendidikan, kesehatan serta program bantuan modal usaha dan lainnya.

“Kita harus mendorong ekonomi masyarakat melalui peningkatan dan penguatan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), misalnya melalui bantuan modal usaha,” imbuhnya.

Salah seorang warga mengaku sangat senang dengan kegiatan reses yang dilakukan Evi Yandri. Ia merasa lega telah menyampaikan keluhannya kepada wakil mereka di DPRD Sumbar. Dia berharap semoga ada solusi terbaik untuk masyarakat yang bisa diperjuangkan di dewan.

“Terima kasih pak Evi Yandri. Teruslah berjuang untuk kesejahateraan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan reses tersebut dihadiri, Camat Kuranji, Lurah Kalumbuk, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat setempat. (n-r)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved