arrow_upward

Ini Jawaban Nevi Zuairina saat Didorong Maju Jadi Cagub Sumbar

Jumat, 15 Desember 2023 : 11.50

 

Hj. Nevi Zuairina

Padang, Analisakini.id- Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Nevi Zuairina didorong maju menjadi calon gubernur (Cagub) Sumbar pada Pilkada 2024.

Dorongan maju jadi Cagub itu mengapung saat dialog dan silaturahim anggota DPR dari Fraksi PKS tersebut dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Kamis 14 Desember 2023 malam.

Silaturahim yang berlangsung singkat dan hangat di kantor PWI Sumbar tersebut memunculkan aspirasi kuat agar Nevi Zuairana mempertimbangkan untuk maju jadi Cagub Sumbar kepemimpinan lima tahun ke depan.

Pengurus PWI Sumbar, H. M. Khudri, menyatakan dukungan penuh dan keyakinan Nevi Zuairina memiliki jejak prestasi yang signifikan dalam memajukan Sumbar. Dukungan ini tercermin dari sejumlah proyek pembangunan fisik dan non-fisik yang berhasil diraih oleh Sumbar berkat peran Nevi sebagai anggota DPR RI.

"Pembangunan pasar, jalan beton yang dihasilkan oleh miliaran anggaran dari pusat, hingga pembangunan masjid, semuanya tak terhitung. Warga Sumbar mencintai Nevi karena kontribusinya yang besar," ujar Khudri saat berdialog dengan anggota DPR Nevi Zuairina di kantor PWI.

Melalui usulan tersebut, Khudri menyampaikan harapan warga bahwa Nevi bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi untuk Sumbar dengan menjadi calon gubernur pada pilkada 2024. Ia percaya Nevi mampu membawa lebih banyak anggaran pembangunan untuk daerah.

Namun, apa jawaban Nevi terhadap dorongan tersebut? Meski dihadapkan pada harapan besar warga, Nevi Zuairina dengan santai menyampaikan saat ini ia belum memiliki niat untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sumbar. 

"Buat sementara, saya belum ada niat untuk mencalonkan diri jadi calon gubernur Sumbar. Biarlah saya jadi anggota DPR RI saja," ungkap Nevi dengan tegas.

Tentunya, jawaban tersebut mengejutkan banyak pihak yang telah berharap Nevi akan merespons positif dorongan untuk memimpin Sumbar. 

Sementara itu, warga Sumbar dan para pengamat politik tetap memantau perkembangan dan potensi perubahan keputusan Nevi Zuairina menjelang Pilkada 2024.(rl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved