arrow_upward

Anggota DPR dari PKS Nevi Zuairina : Pelaku UMKM Harus Melek Digital

Jumat, 15 Desember 2023 : 11.41

 

Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumbar Dapil II, Nevi Zuairina saat berdialog dan bersilaturrahim dengan pengurus PWI Sumbar, Kamis (14/12/2023) malam. (ist).

Padang, Analisakini.id - Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumatera Barat (Sumbar) Nevi Zuairina, berkomitmen memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan mendorong penerapan teknologi. 

"Pelaku usaha UMKM harus melek teknologi, jika ingin maju. Sebab dengan berkembangnya teknologi sekarang semuanya harus mengikuti jika tidak mau tertinggal," ujar Nevi Zuairina saat berdialog dan bersilaturrahim dengan pengurus PWI Sumbar, Kamis (14/12/2023) malam.

Dialog yang dipandu oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Sumbar, Widya Navies berlangsung hangat dan bersahabat yang dihadiri beberapa pengurus wartawan tertua di Indonesia tersebut.

Pada dialog yang dilangsungkan di kantor PWI Sumbar tersebut, Nevi menyoroti pentingnya pemahaman teknologi bagi pelaku UMKM agar dapat bersaing di era perdagangan digital yang semakin berkembang.

Nevi Zuairina menggarisbawahi, untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan, pelaku UMKM perlu melek teknologi. Dalam konteks ini, ia mengajak para pengusaha kecil untuk mengadopsi inovasi digital.

"Saya sangat yakin untuk maju, pelaku UMKM harus memahami dan mengikuti perkembangan teknologi. Transformasi digital tidak hanya memperluas jangkauan pasar tetapi juga membuka peluang baru bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang," ungkap Nevi Zuairina yang juga istri mantan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tersebut.

Dalam upaya mendukung visinya, Nevi berjanji untuk memfasilitasi akses pelaku UMKM ke pelatihan teknologi yang relevan. Hal ini diharapkan dapat memberikan mereka pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil di dunia digital.

Selain itu, Nevi juga menyoroti pentingnya kerjasama antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga pendidikan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan UMKM di sektor digital. 

Ia menekankan perlunya kebijakan yang mendukung inovasi dan investasi dalam teknologi guna memberikan dorongan bagi para pelaku UMKM.

Dengan sikap proaktifnya terhadap pemberdayaan UMKM melalui teknologi, Nevi Zuairina bertujuan untuk menciptakan fondasi yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi lokal. Melalui dukungan penuh terhadap perkembangan teknologi di kalangan pelaku UMKM, diharapkan Sumatera Barat menjadi pionir dalam menghadapi era ekonomi digital yang semakin dinamis.(rl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved