arrow_upward

Ny. Mustikawati Dilantik Jadi Pj. Ketua TP PKK Kota Pariaman

Rabu, 15 November 2023 : 18.10

 

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar,  Ny. Fitria Amalia Audy saksikan penandatanganan Pj. Ketua PKK Kota Pariaman,  Ny. Mustikawati. (ist)


 

PARIAMAN, ANALISAKINI.ID--Ny. Mustikawati dilantik sebagai Pj. Ketua TP PKK Kota Pariaman  menggantikan Ny. Lucyanel Genius oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Fitria Amalia Audy di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (14/11/2023).


Ny. Fitria Amalia mengucapkan selamat kepada Pj. Ketua TP-PKK Kota Pariaman yang baru. Mudah-mudahan  dapat mengemban tugas yang mulia ini dengan baik dan sukses.

Kepada Ny. Lucyanel Genius,  Fitria juga mengucapkan terimakasih, karena telah memberikan dedikasi dalam pembangunan Kota Pariaman.


Ny. Fitria menjelaskan bahwa Ketua TP PKK Kota Pariaman yang diemban Ny. Lucynel Genius telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. "Atas nama pribadi mengucapkan terimasih atas pengabdian ibu selama ini karena banyak keberhasilan yang dicapai oleh TP PKK Kota Pariaman dalam melaksanakan kegiatan gerakan PKK, baik prestasi tingkat kota, provinsi dan nasional," ucapnya.


Dia berharap kepada Pj. Ketua TP PKK yang baru bisa melanjutkan dan meningkatkan prestasinya dalam pelaksanaan gerakan PKK di masa yang akan datang di Kota Pariaman.

Katanya, PKK merupakan sebuah simbol pembangunan masyarakat yang semakin dibutuhkan keberadaannya sebagai organisasi pembaharuan dan permasalahan sosial, ekonomi masyarakat terutama pada kaum ibu.


“Untuk itu, kita harus memprioritaskan program peningkatan kualitas SDM karena pengurus PKK harus lebih ditingkatkan kemampuannya agar kreatif dan ikut serta adalam kegiatan masyarakat dimana mereka berada,” harapnya.


Sementara itu, kepada  Pj. Walikota Pariaman, Roberia, selaku pembina TP-PKK Kota Pariaman, Istri Wakil Gubernur Sumbar ini, minta  agar selalu memberikan arahan, dukungan dan bimbingan dalam pelaksanaan program TP PKK itu sendiri. Karena tanpa dukungan, maka tugas ini tidak akan mampu dilaksanakan dengan baik.


Sementara itu, Pj. Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Inspektur Inspektorat, Alfian Harun, menyampaikan ucapan selamat  kepada Pj. Ketua TP-PKK Kota Pariaman yang baru dan dapat bekerja dengan giat, mengemban amanah serta membawa PKK ke arah yang lebih baik.


"Segera satukan seluruh jajaran mulai dari tingkat kota, kecamatan, desa dan kelurahan. Yang dilakukan ibu-ibu PKK  harus sejalan selangkah untuk bisa mewujudkan 10 program PKK di Kota Pariaman," pintanya.


Selanjutnya, kepada  Ketua TP-PKK sebelumnya Ny.Lucyanel Genius, Ia juga mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya, karena telah banyak berbuat untuk kemajuan Kota Pariaman.


Dijelaskannya, PKK ini merupakan garda terdepan untuk mendukung pembangunan pemerintah. Peran PKK banyak memberikan dampak kepada masyarakat baik dalam peningkatan gizi, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.


"Selain itu, PKK juga memperkuat solidaritas dan meningkatkan partisipasi masyarakat melalui kelompok dasawisma yang ada di desa dan kelurahan," tukasnya. (ag) 


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved