arrow_upward

WALIKOTA PADANG HENDRI SEPTA, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Momentum Mawas Diri

Minggu, 01 Oktober 2023 : 18.44
Walikota Padang Hendri Septa bersama unsur Forkopimda, Sekdako Andree Algamar dan pejabat lainnya, usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (humas)


Padang, Analisakini.id-Walikota Padang Hendri Septa  mengatakan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat untuk mawas diri, agar terus dapat mempertahankan ideologi negara Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 di Galanggang Balaikota Padang Aie Pacah, Minggu (1/10/2023). Adapun tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini yaitu "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju ".

“Peringatan demi peringatan yang kita laksanakan ini, bagaimana kita selalu untuk mawas diri, jangan sampai kita memberikan celah kepada paham-paham radikal atau pun paham-paham lainnya yang dapat merusak ideologi Pancasila,” ucap Wako. 

Wako Hendri Septa menambahkan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga merupakan penghormatan kepada para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila dalam peristiwa Pengkhianatan G30S/PKI. Ini sesuai dengan semboyan yang selalu didengungkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya. 

“Kita sama-sama ketahui tepatnya 30 September 1965 yang lalu negara kita, pancasila kita sempat dirongrong oleh paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Akibat itu pemimpin dan masyarakat kita ada yang menjadi korban.  Peringatan ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT,” pungkas Wako 

Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa juga memberikan reward kepada pembaca Undang-Undang Dasar 1945 atas nama Fathbiyu Annafi Alra (14 tahun) siswa kelas 3 SMP Negeri 3 Padang, yang fasih dan lantang membacakan pembukaan UUD 1945 tanpa teks.

Upacara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Syafrial Kani, Kajari Padang  M.Fatria,  unsur Forkopimda lainnya, Sekda Andree Algamar, Ketua Tim Penggerak PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Padang Ny. Vanny Andree Algamar, para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (do)






Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved