Asssistant
Vice President BRI RO Padang, Ahmad Wiratno, berikan penjelasan terkait inovasi
baru di BRI RO Padang. (ist)
PADANG, ANALISAKINI.ID--Bank Rakyat
Indonesia (BRI) terus berinovasi dalam memudahkan dan mengoptimalkan layanan
untuk para nasabah dan mitra bisnis mereka. Inovasi kali ini dengan memberikan
layanan transaksi di merchant-merchant atau outlet-outlet nasabah BRI.
"Selain
memberikan kemudahan transaksi, kami juga mensukseskan program pemerintah dalam
hal transaksi digital," kata Ahmad Wiratno, Asssistant Vice President BRI
RO Padang, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Analisakini.id, Senin (9/10/2023).
Disebutkannya,
BRI Regional Office Padang memberikan layanan transaksi di marchant-marchant
atau outlet-outlet nasabah BRI dan
disuport dengan menyediakan mesin edc. Hal ini termasuk mensukseskan
program pemerintah dalam hal transaksi digital, khususnya di wilayah Sumatera
Barat.
"Saat
ini BRI Regional Padang mempunyai hampir 4 ribuan edisi yang tersebar di
seluruh wilayah Sumatera Barat dengan mendigitalkan transaksi keuangan. Hal ini
dalam upaya mengantisipasi penipuan menggunakan uang palsu," ungkap Ahmad Wiratno, saat Forum
Group Discussion Merchant BRI RO Padang, Jumat (6/10).
Dikatakannya,
tuntutan kebutuhan pedagang atau merchant mulai dari usaha keck il mikro
menengah hingga merchant besar, terhadap layanan perbankan semakin bertambah di
tengah percepatan teknologi digital saat ini. Kemudahan bertransaksi merupakan
salah satu kebutuhan untuk mengembangkan bisnis.
Sementra
Gusnaldi, Regional Operation Head BRI Ro Padang, mengatakan, BRI senantiasa
berinovasi guna memudahkan dan mengoptimalkan layanan untuk para nasabah dan
mitra bisnisnya. Salah satunya adalah dengan
memberikan fasilitas daftar jadi merchant BRI melalui fitur tersendiri
pada aplikasi brimo. (n-yrel)