arrow_upward

Satpol PP Amankan Enam Perempuan dan Tiga Laki-laki di Kos-kosan

Rabu, 18 Oktober 2023 : 18.48


Padang, Analisakini.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, amankan enam  perempuan dan tiga laki-laki saat melakukan pengawasan di beberapa penginapan dan kos-kosan yang ada di  Padang, Rabu, (18/10) dini hari. 

Rozaldi Rosman, Kepala Bidang Trantibum dan Tranmas Satpol PP Padang mengatakan, enam wanita dan tiga pria diamankan ke Mako dalam pengawasan yang dilakukan pasukan penegak perda Kota Padang tersebut. 

"Enam wanita dan tiga pria kita tertibkan di berbagai lokasi di Padang, masing-masing tiga wanita dan dua pria ditertibkan di penginapan di kawasan Padang Selatan Kota Padang, satu pasangan lagi kita tertibkan di Kos-kosan Kawasan Padang Barat, serta dua wanita kita tertibkan di kawasan Khatib Sulaiman Kecamatan Padang Barat,"ujar Rozaldi Rosman.

Dijelaskannya, dalam pengawasan yang dilakukan jajarannya masih juga ditemukan para pelaku usaha penginapan dan koskosan yang melakukan pelanggaran. 

"Dari tiga penginapan dan tiga kos-kossan yang kita datangi, satu penginapan di kawasan Kecamatan Padang Selatan dan satu kos-kosan di kawasan Kecamatan Padang Barat, masih melakukan pelanggaran dengan menerima tamu yang bukan berstatus suami istri," jelas Rozaldi Rosman. 

Ia menambahkan, pengawasan yang dilakukan tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya pelanggaran perda 11 tahun 2005, tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wilayah Kota Padang. 

"Ini adalah salah satu upaya kita dalam melakukan pencegahan pelanggaran trantibum di Padang," tambah Rozaldi. 

Rozaldi Rosman juga menambahkan, selain mengamankan enam wanita dan tiga pria, pemilik penginapan dan koskosan yang melakukan pelanggaran juga diberikan surat panggilan untuk menghadap PPNS. 

"Kita akan serahkan prosesnya ke Penyidik Pegawai Negri Sipil (PPNS) untuk didata dan di proses lebih lanjut, serta kita berharap kepada pemilik penginapan dan koskosan yang kita berikan panggilan agar memenuhi panggilan tersebut," tutup Rozaldi Rosman. (do)

Personel Satpol PP amankan beberapa wanita dan laki-laki di beberapa penginapa

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved