arrow_upward

SAFARI JUMAT BERKAH DI BUNGTEKAB, Wako Hendri Septa Ajak Jemaah Bersedekah Sebelum Ajal Datang

Jumat, 27 Oktober 2023 : 15.58

Walikota Padang Hendri Septa memberikan sambutan usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Mushalla Nurul Haq, Kelurahan Bungus Timur, Jumat (27/10). (humas).

Padang, Analisakini.id-Mengawali Program Safari Jumat Berkah di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Walikota Padang Hendri Septa melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Mushalla Nurul Haq, Kelurahan Bungus Timur, Jumat (27/10/2023).

Usai melaksanakan subuh berjamaah, Wako Hendri Septa menyampaikan tausiyah singkat. Dalam tausiyahnya, Wako Hendri mengutip terjemahan Alquran Surat Al-Munafiqun Ayat 10.

"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.”

"Ayat ini mengingatkan kepada kita semua bahwa waktu hidup di dunia tidak lama, tapi Allah ingatkan kepada kita semua waktu yang singkat jangan disia-siakan, pergunakanlah sebaik mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT, salah satunya sedekah, dan shalat berjamaah seperti ini," ucap Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, ayat ini juga menegaskan kematian itu akan selalu menghampiri manusia, dan tidak ada yang tahu kapan datangnya. Untuk itu kita harus selalu Istiqomah dalam beribadah dan memperbanyak amal kebaikan. Jangan sampai waktu yang diberikan oleh Allah menjadi sia-sia.

"Bapak ibu mari terus kita perbanyak amal kebaikan. Pergunakan waktu yang diberikan Allah ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT. Salah satunya dengan sedekah, karena sedekah itu akan mendatangkan keberkahan buat diri kita," pungkas Wako Hendri Septa. 

Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kota Padang kepada Mushalla Nurul Haq sebesar Rp5 juta.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa, Kepala Dinas Perkim Raf Indria,  Kabag Kesra Fuji Astomi, Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Ketua Baznas Yuspardi, Camat Bungtekab Arnoldi dan unsur terkait lainnya. (do)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved