arrow_upward

DI GEBYAR KADER PKK 2023, Walikota Hendri Septa Sebut TP-PKK Padang Luar Biasa

Jumat, 20 Oktober 2023 : 09.55

 

Walikota Hendri Septa didampingi Ketua TP PKK Padang Genny Hendri Septa dan Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar berikan piala kepada pemenang lomba. (kominfo)

Padang, Analisakini.id-Walikota Padang, Hendri Septa, secara resmi membuka Gebyar PKK 2023 di Balai Pembibitan Dinas Pertanian, Sungai Lareh, Padang, Rabu (18/10).  Tema yang diusung di helat kali ini yakni ‘Kita Tingkatkan Kreativitas Kader dan Memperkuat Silaturahmi untuk Perwujudan dan Program PKK’.

Kegiatan yang dihadiri oleh pengurus dan kader di 104 kelurahan se-Kota Padang tersebut dimulai dengan senam bersama. Menghadirkan berbagai perlombaan hingga pembagian hadiah yang menggiurkan. Seperti balap balon, rebutan kursi, balap sarung, baris-berbaris, pesan berantai, senam, lomba bola pakai sarung, merias wajah dan lomba joged.

Walikota Padang, Hendri Septa menyebut, Gebyar PKK 2023 sejatinya memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi, memperkuat ukhuwah islamiah antar sesama pengurus dan kader yang selalu bekerja keras dalam berbagai hal.

“Selain menjalin silaturahim dan memperkuat ukhuwah islamiah. Alhamdulillah, ibu-ibu kader juga senang dan bersuka cita. Kita juga mengapresiasi pengurus dan kader PKK Padang yang betul-betul bekerja keras tanpa pamrih dalam membantu Pemko Padang, semuanya hebat,” ungkap Hendri Septa.

Gebyar PKK Padang memang sempat terhenti selama empat tahun dikarenakan pandemi Covid-19. Meski begitu, Wako berpesan, agar seluruh kader, baik di kelurahan, kecamatan atau se-Kota Padang untuk tetap semangat dalam membantu Pemko Padang mewujudkan visi-misi Kota Padang.

“Saya salut dengan kader PKK, tanpa bantuan dari para kader tentunya kita semua tidak akan terbantu. Terlebih kerja ikhlas dalam membantu pekerjaan Pemko Padang. Semoga Allah SWT memberkahi PKK Padang,” tambahnya.

Tak lupa, Hendri Septa mengungkapkan Pemko Padang akan selalu siap bersinergi dan berkolaborasi dengan TP-PKK Kota Padang hingga TP-PKK di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Alhamdulillah, selama ini dukungan TP-PKK Kota Padang begitu luar biasa bagi Pemko Padang. Setiap program Pemko, TP-PKK selalu memberikan dukungan," tuturnya.

Di waktu yang sama, Ketua TP-PKK Padang Ny. Genny Hendri Septa menjelaskan, meski sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan gebyar kader PKK sejatinya merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun oleh pihaknya.

"Kegiatan rutin ini sejatinya dilaksanakan setiap tahun. Namun sempat tidak terlaksana selama empat tahun belakangan akibat wabah pandemi Covid-19," ungkap Genny Hendri Septa.

Kemudian, Ketua TP-PKK merincikan, gebyar PKK 2023 kali ini akan diisi oleh para kader PKK di 11 kecamatan se-Kota Padang yang akan mengikuti sejumlah lomba dan berbagai hiburan lainnya. 

"Kegiatan dibuka penampilan dance oleh pengurus TP-PKK Kota Padang. Setelah itu kita menggelar lomba joget asik, lomba balap balon, lomba rebutan kursi, balap sarung serta lomba baris berbaris dan lomba pesan berantai," sebutnya. 

Selanjutnya, lomba merias wajah, lomba lempar bola pakai sarung dan senam. Dengan hal tersebut, Ketua TP-PKK berharap, para pengurus dan kader akan semakin solid dan semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Alhamdulillah kita juga menggelar pengundian 'doorprize' dengan hadiahnya satu unit sepeda dari bapak Walikota," tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala DP3AP2KB Kota Padang Eri Sanjaya, Kepala Dinas Pertanian Yoice Yuliani, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Fauzan Ibnovi, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Alfiadi dan para Camat di lingkungan Pemko Padang.

Kemudian, juga hadir Ketua DWP Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar yang juga Ketua Bidang III TP-PKK Kota Padang, serta para Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang serta unsur terkait lainnya. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved