arrow_upward

Wako Padang Hendri Septa Serahkan Bantuan Sosial bagi Warga Kuranji, Ini Harapannya

Senin, 11 September 2023 : 18.50
Walikota Padang Hendri Septa bersama pejabat Pemko Padang dan penerima bantuan. (ist).

Padang, Analisakini.id-Di dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Kuranji, Senin (11/9), Walikota Padang Padang Hendri Septa menyerahkan bantuan sosial bagi warga Kecamatan Kuranji yang dilangsungkan di salah satu rumah warga di RT 03, Kampung Lalang, Kelurahan Pasar Ambacang.

Sebanyak empat orang menerima bantuan yang diprakrasai oleh Dinas Sosial Kota Padang tersebut. Diantaranya terdiri dari bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Lanjut Usia (Lansia) dan Disabilitas serta bantuan ABD (Alat Bantu Dengar).

"Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur sekali bisa membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan bantuan. Diantaranya berupa bantuan UEP untuk Disabilitas Dagang Harian, Lansia dan Disabilitas Pijat Refleksi. Semoga bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya tentunya," imbuh Wako Hendri Septa.

"Selain itu kita juga menyerahkan Alat Bantu Dengar bagi satu orang anak di kesempatan ini. Selama ini anak tersebut hingga ia berusia tujuh tahun mengalami gangguan pendengaran, alhamdulillah sekarang melalui bantuan yang kita serahkan ia sudah bisa mendengar," tutur Wako Padang itu gembira.

Lebih lanjut diungkapkan Wali Kota, pemberian bantuan sosial tersebut sejatinya merupakan bentuk perhatian Pemko Padang bagi warga Kota Padang yang membutuhkan bantuan.

"Khusus untuk bantuan Alat Bantu Dengar masih banyak anak-anak kita di Kota Padang yang membutuhkannya diperkirakan lebih dari 160 anak lagi. Untuk itu saya minta Dinas Sosial terus mendata dan dapat memberikan bantuan serupa. Sehingga mereka semua bisa mendapatkan kualitas hidup \yang lebih baik sama seperti anak-anak lainnya," harap orang nomor satu di Kota Padang itu.

Pada saat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani menyebutkan, dalam kesempatan ini pihaknya memberikan bantuan sosial antara lain bantuan UEP Disabilitas Dagang Harian sebesar Rp4.732.500 bagi Ibu Gusmaini yang beralamat di Pasar Ambacang. 

Selanjutnya bantuan UEP Lansia sebesar Rp6.543.860 bagi Ibu Ramia yang berdomisili di Korong Gadang dan bantuan UEP Disabilitas pijat Refleksi sebanyak Rp4.820.800 kepada bapak Yose Askar Dinata yang tinggal di Sungai Sapih. 

"Selain itu kita juga memberikan bantuan Alat Bantu Dengar senilai \Rp.5.100.000 kepada ananda Kenzi Yahya yang tinggal di Pasar Ambacang," sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasmy beserta Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova serta Kepala Dinas PUPR Tri Hadyanto, Kepala DKK Sri Kurniayati dan Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi.

Selanjutnya Kepala DLH Mairizon, Kabag Prokopim Imral Fauzi serta Kabag Umum Harry Krisna hingga Camat Kuranji Yandra dan jajaran bersama Lurah se-Kecamatan Kuranji.

Juga hadir Anggota DPRD Kota Padang Yandri Hanafi dan elemen masyarakat setempat saat itu. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved