arrow_upward

TEMU KANGEN 50 TAHUN, Sahabat Ikatan Alumni Angkatan 73 Silaturahmi dengan Gubernur dan Sivitas Akademisi FPUA

Kamis, 14 September 2023 : 18.13

 

Sahabat Ikatan Alumni Angkatan 73 FPUA serahkan daftar nama-nama alumni FPUA yang sudah wafat yang dibingkai kepada Gubernur Sumbar Mahyeldi, didampingi Ketua Angkatan 73 Syahrial Syam. (ist)

Padang, Analisakini.id-Temu kangen 50 tahun sahabat Ikatan Alumni angkatan 73 Fakultas Pertanian Universitas Andalas (FPUA) silaturahmi dengan civitas akademis Fakultas Pertanian Unand, Kamis (14/9/2023) di kampus Limau Manis, berlangsung penuh kenangan.

Kemudian, juga rasa kangen yang menggunung, terlepaskan. Maklum, alumni angkatan 73 itu rata-rata sudah berusia lebih 70 tahun. Mereka masuk FPUA tahun 1973. Cucunya sudah besar-besar semua. Tapi mereka masih tetap kompak.

Ketua, Syahrial Syam didampingi Sekretaris Sahabat 73 Faperta Unand, Fachri Yasin mengatakan silaturahmi yang dilakukan untuk penguatan antara alumni angkatan 73 dan pihak fakultas. Selain silaturahmi juga dilakukan diskusi untuk mendukung dan pengembangan program di FPUA.

Ada beberapa masukan dalam kegiatan ini berupa penghimpunan biodata alumni, galeri dan museum alumni, dan penghimpunan dana abadi.

“Silaturahmi sahabat 73 Faperta Unand dengan pihak kampus untuk menguatkan komunikasi antara almamater dengan alumni," kata Syahrial Syam yang sudah beberapa kali menjadi kepala dinas di Pemprov Sumbar, terakhir Kepala Badan Ketahanan Pangan.

Untuk saat ini, sambung Fachri Yasin, ada 11.000 alumni Faperta Unand yang tersebar di Indonesia dan itu bisa dijadikan tempat bertukar informasi. 

"Nantinya kita harapkan ada database alumni setiap angkatan dan pembuatan buku inspiratif dari alumni, adanya tempat galeri dan museum yang menjadi nilai sejarah dan terutama penghimpunan dana abadi dari para alumni dan civitas fakultas. Dana abadi bisa digunakan untuk kegiatan sosial, dana bantuan pendidikan untuk mahasiswa kurang," urai Fachri yang juga pernah menjadi Dekan Fakultas Pertanian Universitas Riau. 

Alumni FPUA Angkatan '73 yang dimotori Syahrial Syam dan Fachri Yasin silaturahmi dengan Dekan FPUA, Indra Dwipa dan para sepuh FPUA seperti Prof. Fachri Ahmad. (ist).

Para sepuh FPUA itu diterima oleh Dekan FPUA Indra Dwipa dan jajarannya. Bahkan hadir pula para sepuh lainnya seperti Prof. Fachri Ahmad (Wagub Sumbar 2000-2005), Prof. Nurhayati Hakim, Prof. Isril Berd, Prof. Hermansyah, Yusrizal M Zen, Munzir Busniah dan lainnya.

Sebelumnya, Rabu malam (13/9/2023), Sahabat Ikatan Alumni Angkatan 73 itu silaturahmi dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi yang juga Ketua Umum DPP IKA FPUA. Dalam pertemuan singkat itu, Syahrial Syam dan Fachri Yasin melaporkan kegiatan yang dilakukan Sahabat Ikatan Alumni Angkatan 73. 

Gubernur Mahyeldi mendukung kegiatan yang dilakukan para sepuh tersebut. Meski usia sudah uzur tapi tekad untuk selalu berkontribusi untuk almamater tetap ditanamkan. "Salut kita. semoga menjadi panutan bagi alumni lainnya," sebut Mahyeldi, alumni FPUA Angkatan '86. (ef)

 (wy)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved