arrow_upward

Semoga tak Batal Lagi, Sore Ini Jasman Rizal Dilantik sebagai Pj. Wako Payakumbuh

Jumat, 29 September 2023 : 09.19

 

Mursalim.

Padang, Analisakini.id-Semoga tak batal lagi. Itulah doa masyarakat Kota Payakumbuh. Mungkin juga rakyat Indonesia di berbagai pelosok negeri. Yakni pelantikan Jasman Rizal, sebagai Pj. Walikota Payakumbuh yang sudah dua kali ditunda.

"Insyaallah sore ini dilantik oleh Bapak Gubernur," kata Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim, Jumat pagi (29/9/2023).

Sebelumnya rencana dilantik pada Selasa (26/9/2023) tapi batal karena Gubernur Sumbar Mahyeldi mendadak harus menghadap Wapres RI Ma'ruf Amin di Jakarta.

Rencana pelantikan awal dirancang pada 23 September bersamaan dengan habisnya masa jabatan Pj Wako Payakumbuh sebelumnya Ridha Ananda, tapi batal juga.

dan Ridha Ananda sebagai Sekdako Payakumbuh ditunjuk sebagai plh Wako Payakumbuh.

Sore nanti adalah rencana ketiga kalinya pelantikan Staf Ahli Gubernur bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setdaprov itu yang dikenal jago lobi tersebut.

Jago lobi? Publik pasti berpendapat iyalah. Soalnya usulan Gubernur Sumbar Mahyeldi yang juga induk semang Jasman Rizal di Pemprov Sumbar, tak diakomodir pemerintah pusat. Jasman Rizal meski anak buah Gubernur Sumbar Mahyeldi dan juga tidak termasuk satu dari tiga usulan Gubernur, tapi justru finalnya Jasman Rizal yang ditunjuk pemerintah pusat. SK-nya sebagai Pj Wako Payakumbuh ditandatangani Mendagri.

Semoga Jasman Rizal sukses memimpin Kota Payakumbuh. Sekum LKAAM Sumbar yang sebelumnya adalah Kabiro Humas Setdaprov Sumbar dan Kadis Kominfo Sumbar juga pernah diamanahkan menjadi pjs. Bupati Solok Selatan saat hadapi Pilkada serentak 2020. Jangan lupa mainkan terus lobinya agar Payakumbuh dapat kucuran banyak dana dari pusat ya? (*)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved