arrow_upward

Ketua DPRD Sumbar: Rumah Tahfiz Selamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Negatif

Kamis, 21 September 2023 : 15.09

 

Ketua DPRD Sumbar, Supardi, saat peresmian Rumah Tahfiz Riyadhul Qur'an di Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Kabupaten 50 Kota. (ist)


LIMAPULUH KOTA, ANALISAKINI.ID—Kehadiran Rumah Tahfizh merupakan salah satu cara untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh negatif yang selalu mengancam.

Rumah Tahfiz diharapkan mampu membentuk jiwa-jiwa yang berakhlak dan beriman.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat menghadiri peresmian Rumah Tahfiz Riyadhul Qur'an di Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, Limapuluh Kota, Minggu (17/9/2023) lalu. 

Hadir Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, Camat Guguak, Wali Nagari VII Koto serta ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Supardi menyampaikan, Rumah Tahfiz merupakan tempat bagi anak-anak generasi muda untuk mempelajari Al Quran hingga menjadi seorang penghafal Al Quran (hafizh).

"Dengan diresmikannya Rumah Tahfiz Riyadul Qur'an ini menjadi harapan bagi kita semua, akan lahir banyak generasi penghafal Qur'an. Semoga menjadikan nagari  ini selalu dirahmati Allah," ucap Supardi.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, sebagai nagari yang memiliki sumber daya manusia (SDM) dan sarana belajar lengkap untuk belajar agama, Nagari VII Koto Talago merupakan nagari yang mampu bersaing dengan daerah lain.

"Ini merupakan potensi besar untuk mencetak generasi handal di masa depan," katanya.

Supardi juga mengimbau seluruh masyarakat untuk mengajak anak-anaknya belajar di Rumah Tahfiz.  (n-tt)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved