arrow_upward

HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW, Wako Hendri Septa Tegaskan Teruslah Teladani Sifat dan Ajaran Rasulullah

Kamis, 28 September 2023 : 19.12

 

Walikota Hendri Septa memberikan sambutan saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah, di Masjid Agung Nurul Iman, Rabu (27/9). (humas).

Padang, Analisakini.id-Walikota Hendri Septa menegaskan melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw mari terus teladani sifat dan mentaati ajaran Rasulullah Saw untuk diaplikasikan dan dijadikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita teladani terus ajaran Nabi Muhammad Saw sampai ajal menjemput kita, supaya apa? supaya kita selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT. Disamping itu peringatan maulid nabi ini untuk terus menguatkan iman dan meningkatkan kapasitas diri selaku kepala sekolah dan guru," ucap Wako saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah, di Masjid Agung Nurul Iman, Rabu (27/9/2023).

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga menyampaikan tekadnya untuk membentuk generasi muda di Padang menjadi generasi qurani, yang senantiasa membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan yang ada di dalam kitab suci Alquran.

"Dengan menjadi penghafal Alquran, Insya Allah generasi muda kita akan terbentengi dari berbagai pengaruh negatif dan Kota Padang dijauhkan dari bala bencana. Mari kita istiqomah melaksanakan program - program keagamaan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Padang," pungkas Wako didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova.

Dalam kesempatan itu, Wako Hendri Septa memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang serta Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Padang, yang telah menggelar kegiatan keagamaan tersebut.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan KKKS yang telah menggelar acara ini. Semoga dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Muhammad SAW dan memperkuat ukhuwah islamiyah di antara kita," ucap Wako.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini dihadiri oleh 1.000 tenaga pendidik yang terdiri dari, Kepala Sekolah Dasar Negeri dan Swasta, Guru Pendidikan Agama Islam Negeri dan Swasta, Pengawas Sekolah Dasar, serta guru pendidikan jasmani dan olahraga sekolah dasar se-Kota Padang.(do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved