arrow_upward

Forikan Padang Raih Sejumlah Prestasi di Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Sumbar 2023, Ini Respon Genny Hendri Septa

Jumat, 29 September 2023 : 17.37
Ketua Forikan Kota Padang Genny Hendri Septa dengan piala yang diraihnya. (humas)


Padang, Analisakini.id-Ketua Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa bersyukur dan bahagia atas keberhasilan Forikan Kota Padang meraih sejumlah prestasi di dalam ajang Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) 2023.

Prestasi yang diraih itu antara lain meraih Juara Satu kategori Menu Balita, Juara Kedua kategori Menu Kudapan, Harapan Satu kategori Menu Keluarga serta Penghargaan "Aradinda (Sikap Gigih dan Pantang Menyerah) dan termasuk Piagam Penghargaan kategori Harmonis.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali Forikan Kota Padang memenangi beberapa kategori lomba dalam Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumbar di tahun ini. Keberhasilan ini membuktikan bahwa Forikan Kota Padang cukup inovatif dalam menciptakan menu masak ikan,"  ucap Ny. Genny Hendri Septa usai penyerahan piala dan piagam penghargaan dalam acara yang dihelat di Hotel Axana, belum lama ini.

Seperti diketahui, lomba yang diikuti antar perwakilan Forikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumbar itu pun, dibuka secara resmi oleh Ketua Forikan Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi.

Lomba ini merupakan rangkaian dari acara Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar, sekaligus bahagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumbar ke-78 tahun 2023.

Juga hadir saat itu para Ketua dan Pengurus Forikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumbar, Kepala DKP Provinsi Sumbar Reti Wafda bersama jajaran dan unsur terkait lainnya.

Lebih lanjut Istri Wali Kota Padang itu juga berharap agar masyarakat Kota Padang terutama generasi muda memahami tentang manfaat mengkonsumsi ikan di tengah kehidupan sehari-hari.

"Begitu pula kepada para kader Forikan, semoga terus gencar menyosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya mengkonsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan oleh para ahli gizi," beber Ketua TP-PKK Kota Padang itu bersemangat.

Sementara itu dalam sambutan dan arahannya, Ketua Forikan Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada unsur pimpinan dan jajaran DKP Sumbar yang terus rutin menggelar lomba masak serba berbahan ikan tersebut setiap tahunnya.

"Melalui lomba ini diharapkan terciptanya kreasi-kreasi masakan berbahan baku ikan yang menarik dan mudah dalam pengolahannya serta bergizi tinggi. Hal ini juga dapat menambah keragaman masakan ikan yang bisa di sajikan dalam keluarga guna meningkatkan konsumsi ikan masyarakat di Sumatera Barat. Mari terus kita gencarkan sosialisasi pentingnya makan ikan di tengah masyarakat," ujar istri Gubernur Sumbar itu menyemangati. (do)



Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved