arrow_upward

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Salurkan Beasiswa PIP di Pasbar

Kamis, 03 Agustus 2023 : 17.29

 

Anggota DPRD Sumbar, Syamsul Bahri, saat menyerahkan bantuan beasiswa PIP pada masyarakat di SD Negeri 1 Koto Balingka, Pasaman Barat, Kamis (3/8/2023). (ist)


PASBAR, ANALISAKINI.ID--Anggota Komisi II dari Fraksi PDI-P DPRD Sumbar, Syamsul Bahri,  menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada masyarakat di Pasaman Barat, Kamis (3/8/2023), bertempat di SD Negeri 1 Koto Balingka. 

Acara penyerahan bantuan itu juga dihadiri Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Pasaman Barat, kepala sekolah, guru dan wali murid. 

Ia mengatakan, bantuan PIP merupakan kebijakan pemerintah pusat yang diperuntukkan bagi masyarakat. Maka melalui ketua partainya, yakni PDIP, Alex Indra Lukman, Syamsul Bahri mengusulkan warga Pasaman Barat untuk dapat dibantu, sehingga dalam melanjutkan pendidikan tanpa kendala biaya. 

"Selagi saya masih dipercaya sebagai wakil rakyat oleh masyarakat, maka saya akan terus berjuang demi kepentingan masyarakat, baik memperjuangkan anggaran di tingkat provinsi, maupun pusat, melalui berbagai jalur," tegas Syamsul Bahri. 

Katanya, selain memperjuangkan pendidikan anak bangsa, ia juga akan terus berjuang untuk peningkatan ekonomi petani serta nelayan, melalui berbagai program yang ada. 

Acara penyaluran bantuan PIP tersebut, juga diisi dengan sesi tanya jawab dengan wali murid dan guru.  Secara garis besar, mereka meminta pendidikan tetap diperhatikan oleh pemerintah guna peningkatan kemampuan anak bangsa untuk memimpin negeri ini ke depan. 

Mereka juga berharap agar Syamsul Bahri jangan berhenti untuk memperjuangkan mereka. (n-tt)

 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved