arrow_upward

Wawako Padang Ekos Albar Terima Penghargaan EPPD dari Wagub Audy Joinaldy

Kamis, 27 Juli 2023 : 08.10
Wawako Ekos Albar terima penghargaan dari Wagub Sumbar Audy Joinaldy. (humas).

Padang, Analisakini.id-Kota Padang kembali menerima penghargaan. Penghargaan tersebut diraih atas  Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan Skor 2,99 dan Status Kinerja Sedang berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) 2022.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kepada Wakil Walikota Padang Ekos Albar, di ZHM Premiere Padang, Rabu (26/7).

"Pemko Padang sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Tentu kita akan meningkatkan prestasi tersebut, untuk masalah teknis akan dikoordinasikan bersama OPD terkait," kata Wawako Ekos Albar saat diwawancarai. 

Sisi lain, Wawako menyebut pilkada dan pemilu merupakan agenda wajib demokrasi yang mana dalam hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi.

"Terkait pembiayaan pemilu di Kota Padang cukup tinggi, sebab jumlah pemilih juga banyak dan merupakan ibu kota provinsi," lanjutnya.

Wawako Ekos berharap dengan agenda 'chost sharing' ini akan memaksimalkan  proses jalannya pemilu di Padang.

"Maka dari itu kita juga perlu dukungan dari Pemprov untuk mendukung Kota Padang dalam menyambut perhelatan pesta demokrasi nantinya," harap Ekos.

Piagam  penghargaan juga diberikan kepada  lima kabupaten dan tiga kota di Sumatera Barat. Diantaranya Kota Padang, Payakumbuh, Solok, Kabupaten Pasaman, Sijunjung, Dharmasraya, Agam dan  Tanah Datar (cl)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved