arrow_upward

Sekjend PDI-P Hasto Jadi Dosen pada Kuliah Umum, Prof Yuliandri: Untuk Pembelajaran Unand Buka Diri pada Tokoh Politik

Rabu, 05 Juli 2023 : 17.23
Rektor Unand Prof Yuliandri terima buku dari Hasto Kristianto. (ist).

Padang, Analisakini.id- Unand membuka diri kepada tokoh politik nasional menjelang Pemilu 2024.

"Perguruan tinggi punya peran strategis dalam membangun kehidupan demokrasi bangsa dan negara yang perujudkannya adalah Pemilu sekali lima tahun," ujar Rektor Unand Prof Yuliandri saat menanti hadirnya Sekjend DPP PDI Perjuangan Dr. Ir Hasto Kristiyanto, Rabu (5/7/2023) di Convention Hall Limau Manis Padang. 

Bahkan Prof Yuliandri menegaskan hadirnya Dr Hasto di Unand hari ini menjadi pembuka pintu untuk Unand membuka diri dan pendidikan politik di kampus tidak tabu. 

"Yang tabu itu kampus dijadikan kampanye politik, Capres dan Caleg, hadirnya Pak Hasto hari ini menjadi pembuka Unand membuka diri terhadap pendidikan  politik, apalagi Doktor pak Hasto itu Geopolitik," ujar Prof Yuliandri. 

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Hasto Kristianto, Rektor Unand Prof Yuliandri dan pejabat lainnya. (ist).


Bahkan ke depan kata Prof Yuliandri, semua Capres akan diundang untuk share ilmi kepada mahasiswa di Unand. 

"Kapan perlu Capres nanti kita undang mengisi kuliah umum di kampus ini," ujar Prof Yuliandri. 

Hasto Kristiyanto jadi dosen di kuliah umum dengan moderator WR 3 Unand Insanul Kamil dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Bupati Dharmasraya dengan audiense full kan Convention Hall Unand Limau Manis. 

Hasto menyampaikan materi tentang Tantangan Geopolitik Mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hasto Krsitiyanto adalah si pengarang buku Geopolitik Bung Karno "Progressive Geopolitical Coexistence".

Akademisi Muda Unand Ilham Adelano Azre menyebut fine-fine saja hadirnya tokoh politik di Unand.

"Fine-fine saja, asal tokoh itu kuat background akademisinya, Mas Hasto itu strata kesarjanaannya Doktoral. Bahkan menghadirkan tokoh dalam sebuah pembelajaran akademis sejak dulu sudah jadi branding Unand,"ujar Azre biasa pria berkacamata ini disapa wartawan. 

Apalagi penyampaian tokoh sekaliber Hasto sarat nilai-nilai akademis. 

"Geopolitik itu adalah ilmu yang bagi mahasiswa perlu memahaminya dan Mas  Dr Hasto ke Unand tidak terkait  kepentingan elektoral atau kampanye kok," ujar Azre. (***)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved