arrow_upward

PERINGATI HAN KE-39, Wako Hendri Septa Ajak Semua Pihak Dukung Terus Pemenuhan Hak Anak

Senin, 31 Juli 2023 : 18.26
Walikota Hendri Septa bersama Ketua TP PKK Padang Genny Hendri Septa, Walikota Cilik, Wawako Cilik, dan para pejabat lainnya. (humas).

Padang, Analisakini.id-Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 Tahun 2023 Tingkat Kota Padang di Palanta Kediaman Resmi Walikota, Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai aksi kesenian dari perwakilan anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMP sederajat. Para undangan pun tampak antusias menyaksikan beragam aksi yang ditampilkan oleh anak-anak, serta kaum difabel di atas panggung.

Adapun tema peringatan HAN di tahun ini adalah "Anak Terlindung, Indonesia Maju”. Tema ini bertujuan agar dapat mewujudkan lingkungan yang aman untuk anak, mewujudkan pola asuh yang layak tumbuh kembang anak serta pemenuhan hak-hak anak.

Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan, Pemko Padang terus berupaya memenuhi hak anak di Padang. 

"Kita berharap momen peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Padang tahun ini dapat menggugah dan semakin meningkatkan kepedulian kita semua akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban kita terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak di Padang," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Padang juga melakukan pengukuhan Forum Kota Anak Kota Padang periode 2023-2025. Selain itu juga dilakukan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori "Utama" 2023 bagi Kota Padang dari Kepala DP3AP2KB kepada Walikota Padang Hendri Septa dan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa.

Wako dan Wawako Cilik

Sementara itu, dalam ajang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Cilik sebagai lomba kreativitas anak di tahun ini berhasil dimenangi oleh Alifio Azfa Ossadi dan Keysa Valenta Agusri.

Alifio Azfa Ossadi yang berhasil terpilih sebagai Wako Cilik merupakan pelajar SMPN 25 Padang. Sedangkan sang Wawako Cilik Keysa Valenta Agusri adalah siswi SMPN 32 Padang.

Penentuan Wako dan Wawako Padang Cilik ini diumumkan dalam acara Grand Final Anugerah Pemilihan Wako dan Wawako Cilik Padang dan Anugerah Duta Anak Kota Padang 2023 di Palanta Rumah Dinas Walikota, Sabtu (29/7).

Seperti diketahui, pasangan Wako dan Wawako Cilik tersebut adalah yang terbaik dari 14 orang anak yang beradu kemampuan di hadapan para dewan juri diantaranya Walikota Hendri Septa pada babak grand final. Sedangkan 12 lainnya dinobatkan sebagai duta anak di berbagai kategori.

Keduanya nanti akan merasakan tugas menjadi Walikota dan Wakil Walikota Padang dalam melayani masyarakat dan urusan pemerintahan, serta turut diundang dalam acara-acara resmi Pemko Padang.

"Mereka akan dihadirkan layaknya sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada peringatan HUT Kota Padang ke-354 dan HUT RI ke-78 nanti. Fasilitas dan pelayanan sebagaimana layaknya seorang Walikota dan Wakil WalikKota akan dirasakan oleh Walikota dan Wakil Walikota Cilik ini," ungkap Wako. (do)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved