arrow_upward

Nevi Zuairina Berkurban Kambing dan Sapi

Rabu, 05 Juli 2023 : 08.57


Kebersamaan Anggota DPR  RI asal Sumbar Hj Nevi Zuairina dengan masyarakat saat berkurban di daerah pemilihannya. (*)

Payakumbuh, Analisakini.id-Anggota DPR  RI asal Sumatera Barat Hj Nevi Zuairina turut berkontribusi berkurban di daerah pemilihannya. Ia menyaksikan hewan kurbannya di dua titik yakni Payakumbuh dan Pariaman, meskipun hewan kurbannya disebar di daerah pemilihannya.  

“Saya berupaya melaksanakan syariat Allah SWT,” tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengatakan kurban kambing dan sapi yang ia berikan juga turut mensukseskan program PKS di pusat yang mencanangkan berbagi Rp1,8 juta paket kurban.

Informasi yang ia dapatkan hingga hari terakhir hari tasyrik sudah tercapai penyaluran sebanyak Rp1,8 juta paket kurban se-Indonesia yang dilakukan seluruh elemen PKS mulai dari struktur, kader dan pejabat publik.

Nevi menambahkan rangkaian Idul Adha yang diantaranya ada pemotongan hewan kurban dan kemudian disalurkan kepada masyarakat.

“Sangat besar keutamaan Dzulhijjah ini yang mesti kita perhatikan dengan serius dalam melaksanakan ibadah. Sepuluh hari awal Dzulhijjah adalah hari-hari terbaik dunia karena di dalamnya ada hari arafah dan hari Idul Adha seperti halnya juga ada malam-malam terbaik dunia,” ungkap Nevi.

Legislator asal Sumatera Barat ini menyampaikan,  karena sepuluh hari di bulan Dzulhijjah itu adalah hari-hari terbaik maka amal-amal shaleh pun menjadi yang terbaik pula di sisi Allah SWT.

“Semoga kurban kita semua diterima di sisi ALLAH SWT. Dan niat berbagi makanan (daging hewan qurban) dengan bersedekah atau memberi hadiah kepada keluarga dan juga orang lain, dapat memperkuat ukhuwah (persaudaraan) dan kecintaan di antara sesama kaum muslimin,” ucap Nevi Zuairina. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved