arrow_upward

Berprestasi, Yayasan Pertiwi Beri Kemudahan bagi Siswa

Kamis, 27 Juli 2023 : 20.16
Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang Genny Hendri Septa serahkan beasiswa kepada siswa-siswi SMA Pertiwi 1 dan 2. (kominfo).

Padang, Analisakini.id-Sebagai salah satu yayasan terpopuler di Kota Padang, Yayasan Pertiwi  Padang selalu memberikan apresiasi bahkan beasiswa bagi peserta didiknya.

Hal tersebut dibuktikan dengan diserahkannya beasiswa kepada 28 orang murid SMA Pertiwi 1 dan SMA Pertiwi 2, yang Lulus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Kamis (27/7/2023).

Ketua Yayasan Pertiwi Padang, Genny Hendri Septa menyebut, penyerahan beasiswa sebesar Rp1 juta ini, merupakan program rutin dilaksanakan oleh Yayasan Pertiwi Kota Padang setiap tahunnya.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Yayasan Pertiwi Kota Padang dapat membantu meringankan beban dari orang tua dalam membiayai pendidikan ananda kami di PTN mereka,” ucapnya. 

Melalui penyerahan beasiswa ini, pihaknya berharap agar lulusan tahun berikutnya diterima 100 persen di PTN. Bahkan dijadikan motivasi bagi adik tingkat untuk mendulang prestasi demi prestasi dalam meraih cita-cita yang diinginkan.

“Selain beasiswa ini, kami juga memberikan beasiswa gratis SPP selama enam bulan atau satu semester bagi peraih ‘Juara Umum’ di setiap tingkatnya di SMP Pertiwi 2, SMA Pertiwi 1 dan 2,” jelas dia.

Tak hanya hal tersebut, pihaknya membeberkan, bagi orang tua yang mengalami kesulitan secara finansial, Yayasan Pertiwi Padang akan memberikan diskon SPP, memfasilitasi penerima PIP, dan menerima santunan dari Baznas Padang.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Walikota Padang selaku pembina yang juga memiliki program-program yang sangat mendukung serta bermanfaat bagi dunia pendidikan,” tuturnya.

Salah satu upaya dalam mendukung dunia pendidikan yaitu dengan menyederhanakan prosedur menerima bantuan dari Baznas Padang. Sehingga banyak siswa yang kurang mampu bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Baznas Padang

“Semoga ke depan, delapan sekolah Yayasan Pertiwi Kota Padang yang dibimbing dan diarahkan Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang lebih eksis dan berjaya di dunia pendidikan demi mencapai satu tujuan mencerdaskan anak bangsa,” Genny. (cl)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved